Home » Hiburan » Bersiaplah, Film Superhero Wanita Marvel Akan Tambah Banyak

Bersiaplah, Film Superhero Wanita Marvel Akan Tambah Banyak



Jakarta – Marvel Studios tengah gencar membuat proyek dengan superhero wanita sebagai karakter utama. Sebut saja “Captain Marvel” yang kini dalam tahap produksi, serta proyek jangka panjang, “Black Widow”.

Bersiaplah, Film Superhero Wanita Marvel Akan Tambah Banyak

Captain Marvel

Tentunya hal ini menjadi terobosan baru bagi jagat MCU. Mengingat bahwa selama satu dekade studio tersebut menciptakan film-film superhero, mereka belum pernah sekalipun menggunakan karakter wanita sebagai pusat cerita.

Baca juga : Mbah Mijan Enggan Komentari Polemik Masalah Billy Syaputra dan Kriss Hatta

Kini, tampaknya keinginan para penggemar untuk dapat melihat lebih banyak peran superhero wanita dalam franchise MCU bakal segera terwujud. Dilansir Entertainment Weekly pada Senin (10/9/2018), bos Marvel Studios, yakni Kevin Feige memberikan sedikit petunjuk bahwa film-film dengan pemeran utama karakter wanita sudah dipersiapkan oleh Marvel.

“Dengan ‘Ant-Man and The Wasp’ dan sekarang ‘Captain Marvel’ dan banyak lagi film yang akan diumumkan di masa yang akan datang, bukanlah sebuah hal yang baru untuk sebuah film superhero dengan pemeran utama wanita, tapi ini merupakan sebuah norma. Dan tidak akan ada lagi cerita yang mengatakan ‘Lihat, seorang pahlawan perempuan,’ dan lebih kepada ‘Oh, film tentang apa itu? Siapa karakter ini? Aku tidak sabar untuk menontonnya.’ Dan aku pikir kita bisa menuju kesana,” terang Kevin.

Sejatinya, karakter strong woman dalam MCU sendiri sudah ditunjukkan pada film “Black Panther”. Sebut saja karakter Nakia (Lupita Nyong’o), yang merupakan seorang mata-mata sekaligus orang yang dicintai oleh T’Challa (Chadwick Boseman). Kemudian Okoye (Danai Gurira), kepala dari Dora Milaje, pasukan khusus perempuan Wakanda. Dan yang terakhir adalah Shuri (Letitia Wright), yang merupakan seorang putri mahkota sekaligus perancang teknologi di Wakanda.

Popularitas para karakter wanita tersebut rupanya juga disadari oleh para aktris Marvel. Baru-baru ini, pemeran Gamora dalam “Guardians of the Galaxy”, Zoe Saldana mengatakan bahwa ia dan sejumlah aktris lainnya memiliki ide untuk mendesak MCU agar membuat spin-off khusus yang keseluruhan berisi para karakter wanita.

Zoe mengatakan hal tersebut saat diwawancara oleh majalah Women’s Health. Ia menyebut sempat membahas ide ini bersama pemeran Captain Marvel, Brie Larson, Valkyrie (Tessa Thompson), serta Black Widow (Scarlett Johansson).

“Kami saat itu sedang saling bercengkerama, dan (ide) itu amat menyenangkan. Kami mulai merasa kuat, lebih berani, dan amat terinspirasi, dan telah diputuskan bahwa Marvel harus membuat film yang keseluruhan pemerannya adalah perempuan!” ungkap Zoe kala itu.

Terlepas dari hal tersebut, hingga kini Kevin Feige maupun pihak Marvel sendiri belum memberikan detail lebih lanjut terkait proyek yang melibatkan para superhero wanita ini. Namun yang pasti, “Captain Marvel” akan menjadi film pertama MCU dengan superhero wanita sebagai karakter utamanya. Tentunya hal ini membuat Brie Larson mengemban tugas yang cukup berat sebagai pemeran utama.

Pasalnya, Brie harus bisa membawakan karakter tersebut sebagai pionir superhero wanita yang kuat dan menonjol dalam franchise MCU. Disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck, “Captain Marvel” sendiri rencananya akan dirilis pada 8 Maret 2019 mendatang.

(Png – sisidunia.com)