Home » Techno » Samsung Galaxy S10 Akan Gunakan Jaringan 5G

Samsung Galaxy S10 Akan Gunakan Jaringan 5G



Jakarta – Samsung dikabarkan tengah fokus pada smartphone flagship lainnya. Ponsel besutan vendor asal Korea Selatan itu akan mendukung jaringan 5G.

Samsung Galaxy S10 Akan Gunakan Jaringan 5G

Samsung Galaxy S10

Teknologi itu sendiri saat ini standarnya telah ditetapkan oleh The 3rd Generation Partnership Project (3GPP), organisasi yang mengatur ketetapan seluler di kancah internasional. Berbagai negara telah melakukan uji coba 5G, termasuk salah satunya Indonesia.

Baca juga : Desain Oppo Find X Ramai Ditiru

Pergerakan menuju jaringan generasi kelima itu lah yang kini diamati oleh Samsung. Mereka pun dilaporkan akan merilis smartphone yang memungkinkan berjalan di atas jaringan 5G pada Kuartal I 2019.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (9/9/2018), adalah Galaxy S10 yang segera dirilis Samsung sebagai bagian dari ponsel kelas atas. Vendor satu ini akan meluncurkan tiga model Galaxy S10, yang diberi nama kode Beyond 0, Beyond 1, dan Beyond 2.

Untuk yang pertama akan menjadi versi lite dari flagship mereka, sedangkan Beyond 1 dan 2 akan menjadi reguler dan model “Plus”. Disebutkan bahwa Samsung telah memutuskan untuk menambahkan antena 5G ke Galaxy S10.

Tak hanya teknologi 5G, ponsel ini pun memiliki berbagai fitur unggulan Samsung. Hal itu bisa berbanding lurus dengan harga smartphone yang lebih tinggi.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa chipset 5G akan disediakan oleh divisi nirkabel Samsung dan perodusen lokal bernama GigaLane. Untuk saat ini, belum diketahui kapan Galaxy S10 yang mendukung 5G akan dirilis, sebab itu akan bergantung pada ketersediaan jaringannya di pasar domestik.

(Png – sisidunia.com)