Home » Hiburan » Beginilah Cara Daniel Mananta Pelajari Karakter Ahok

Beginilah Cara Daniel Mananta Pelajari Karakter Ahok



Jakarta – Kisah perjalanan hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, diangkat ke layar lebar. Presenter Daniel Mananta yang memiliki wajah oriental didapuk sebaga pemeran utama film berjudul A Man Called Ahok, untuk memerankan tokoh Ahok.

Beginilah Cara Daniel Mananta Pelajari Karakter Ahok

Daniel Mananta

Bukan perkara mudah buat Daniel Mananta memerankan seorang Ahok. Terlebih dalam kehidupan nyatanya, Ahok dikenal sangat lugas dan emosional.

Oleh karenannya, Daniel Mananta tak pernah luput untuk menonton YouTube, untuk mendalami karakter Ahok. Terlebih banyak aksi heroiknya yang trending di media sosial.

“Gue harus banyak menyelami karakter Ahok. Selama beberapa minggu sebelum syuting kita reading dan banyak sekali lihat YouTube Ahok. Bagaimana dia marah, bercanda, ketawa. Kebanyakan marahnya sih,” kata Daniel Mananta.

Tak hanya melihat caranya berbicara dan beroarasi di depan orang banyak, Daniel Mananta juga mengikuti bagaimana penampilan keseharian Ahok, apa pakaian yang sering ia gunakan. Agar karakternya benar-benar bisa menyatu dengan Ahok.

“Kita ambil referensi gaya beliau berbicara dan ketegasannya. Ada pelafalan yang harus saya hafalkan. Dikasih masukan lidahnya dikebelakangin sedikit. Tekniknya seperti itu yang saya pelajari banyak banget,” kata Daniel Mananta.

Baca juga : Digombali Indro Warkop, Vanesha Prescilla Berikan Jawaban Ini

Selama dua bulan Daniel Mananta terus mencari tahu dan belajar menjadi sosok Ahok sebenarnya. Selama itu pula Daniel Mananta kerap bergaya layaknya seorang Ahok.

“Gue mendalami banget. Hampir dua bulan gue sempat pakai kacamata terus, pakai pakaiannya seperti apa. Mengubah baju, pakai celana katun, kemeja dimasukin. Gue juga dengerin musik Mandarin,” kata Daniel Mananta.

Sederet artis kenamaan Tanah Air juga ikut bermain dalam film A Man Called Ahok, seperti Denny Sumargo, Ferry Salim, Eriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara dan masih banyak lagi, selain Daniel Mananta.

(Png – sisidunia.com)