Home » News » Inilah Atlet Irak Yang Sukses Membuat Petugas Bandara Ngakak

Inilah Atlet Irak Yang Sukses Membuat Petugas Bandara Ngakak



Jakarta – Seorang atlet asal Irak yang berlaga di Asian Games 2018 jadi sorotan publik. Dengan keterampilannya berbahasa Indonesia, atlet ini berhasil memukau petugas bandara.

Inilah Atlet Irak Yang Sukses Membuat Petugas Bandara Ngakak

Inilah Atlet Irak Yang Sukses Membuat Petugas Bandara Ngakak

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan suasana riuh di sebuah bandara.

Baca juga : Istrinya Dinyinyiri Netizen, Dhani Berikan Tanggapan Ini

Ada seorang pria berambut ikal coklat sedang berbincang dengan petugas bandara. Pria tersebut sedang menunggu pasport yang tengah diperiksa petugas.

Diantara pemeriksaan itu pria yang mengenakan seragam kontingan olahraga Irak itu berhasil membuat petugas bandara tercengang.

Pria itu tiba-tiba saja mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia. Bahkan pria bertubuh kekar itu mampu melantunkan lagu kebangsaan tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia Raya.

Sontak, aksi pria itu disambut riuh oleh para petugas bandara. Sebelum meninggalkan petugas, pria itu bahkan memuji para petugas bandara.

Hal tersebut sekaligus menunjukkan keterampilannya berbahasa Indonesia. “Kamu cantik!”, ucapnya menghadap petugas wanita di bandara.

“Kamu ganteng!”, ucapnya menghadap ke petugas pria di bandara. Aksi pria ini semakin mengocok perut usai kembali memuji ketampanan petugas pria lainnya.

Video itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun @denandos6 di Twitter pada Senin (3/9/2018). Netizen melihat atlet Irak itu pulang ke kampung halamannya dengan keadaan bahagia karena bisa berbahasa Indonesia.

Ia berharap itu menjadi pengalaman berkesan bagi semua atlet yang berlaga di Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang.

“Atlit Iraq pulkam Dalam keadaan happy dan bisa berbahasa Indonesia.. semoga menjadi pengalaman yg berkesan bagi mereka, share to the all Iraqis ! We are happily welcomes you and all Iraqis.. This is .. truly
#EnergyOfAsia #AsianGames2018 #ClosingCeremonyAsianGames2018″, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Hingga saat ini video itu telah ditonton 304 ribu tayangan, diretweets lebih dari 16 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Muhammad Hilmi S, “seandainya semua negara bisa berhubungan sesimple dan sebahagia ini. no more scar, no more war..”

Siti Wulan R, “HAHAHA Namanya Bader, dia atlet Handball dari Irak. Mainnya jago bgt, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah bgt ke semua orang. Sering nyapa pake B.Indonesia, senyum dan ketawa sama yang nyapa dia, bahkan waktu timnya kalah. Makanya banyak yg seneng sama dia 🙂 #AsianGames2018”

Dewi Kusumawati, “Ya allah ngakak. Lucu bat bule ngomong bahasa Indonesianya, terima kasih Indonesia udah jadi tuan rumah yg ramah”

(Png – sisidunia.com)