Home » News » Demi Terlihat Segar, Ikan di Pasar Ini Ditempeli Mata Mainan

Demi Terlihat Segar, Ikan di Pasar Ini Ditempeli Mata Mainan



Jakarta – Bisnis jual beli ikan bukan perkara yang mudah. Terlebih jika berjualan bahan makanan segar yang berpotensi bisa segera basi saat sepi pembeli.

Demi Terlihat Segar, Ikan di Pasar Ini Ditempeli Mata Mainan

Ikan pakai Mata mainan

Bahayanya, banyak penjual yang tidak ingin rugi sehingga melakukan trik agar barang dagangannya tetap laku meski kualitas sudah berkurang.

Baca juga : Polisi Berhasil Menangkap Begal Sadis Yang Menewaskan Mahasiswi

Hal seperti itu juga dilakukan oleh penjual ikan di pasar Kuwait. Agar dagangannya tetap laku, sebuah kios melakukan upaya agar ikan-ikannya terlihat selalu segar.

Belum lama ini salah seorang netizen dengan akun bernama Ayman Mat mengunggah video dirinya tengah mencuci ikan yang dibelinya.

Saat mencuci, Ayman menemukan ada kejanggalan dari ikan yang dibelinya itu. Mata ikan yang semula terlihat biasa, menunjukkan aslinya saat Ayman melepasnya.

Ternyata kios penjual ikan itu memasang mata plastik yang biasa digunakan untuk boneka pada kepala ikan untuk membuatnya terlihat segar.

Video yang dibagikan Ayman itu pun menjadi viral setelah ditonton lebih dari 50 ribu tayangan oleh netizen.

Bahkan kejadian ikan bermata segar itu merambah media sosial Twitter dan menjadi perbincangan netizen. Perdebatan pun meramaikan viralnya video ikan bermata palsu itu.

Banyak yang menganggap kalau taktik licik si penjual sangat merugikan pembeli dan bisa berujung membawa penyakit.

Mereka meminta si penjual untuk membayar denda atas kecurangannya. Tapi tak sedikit pula yang membuat lelucon dari viralnya video ikan mengenakan mata plastik tersebut.

(Png – sisidunia.com)