Home » News » Satu Pelaku Begal Ditembak Polisi Saat Berusaha Melarikan Diri

Satu Pelaku Begal Ditembak Polisi Saat Berusaha Melarikan Diri



Jakarta – Dua dari tiga pelaku begal yang berusia remaja di Pulogebang, Jakarta Timur, telah ditangkap polisi. Karena berusaha kabur saat pengembangan kasus, satu pelaku terpaksa ditembak di bagian kaki.

Satu Pelaku Begal Ditembak Polisi Saat Berusaha Melarikan Diri

Ilustrasi

Kanit Reskrim Polsek Cakung AKP Tom Sirait mengatakan dua pelaku yang tertangkap adalah AS (15) dan EA (18). Para pelaku awalnya membegal korban bernama Noni Puspita (34) di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Pulogebang, Cakung, Senin (3/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat melancarkan aksinya, pelaku membawa senjata tajam jenis celurit.

Baca juga : Video, Penertiban PKL di Palembang Oleh Satpol PP Yang Berujung Bentrok

“Pelaku yang berjumlah tiga orang mengendarai sepeda motor Honda Beat B-3952-FWL berhenti di depan korban. Setelah itu, pelaku AS turun dari motor dan mengacungkan celurit ke arah korban sambil menyuruh korban untuk turun dari motor,” kata AKP Tom Sirait dalam keterangannya, Senin (3/9/2018).

Menurut Tom, aksi para pelaku itu diketahui anggota buser Polsek Cakung yang sedang berpatroli rutin. Akhirnya, kedua pelaku, AS dan EA, berhasil ditangkap di Jalan Raya Bekasi (Cakung-Cilincing), Jakarta Timur.

“Sementara pelaku Adi berhasil kabur dengan membawa sepeda motor korban,” ujar.

Tom mengatakan polisi langsung melakukan pengembangan mencari Adi yang berhasil kabur. Tom menambahkan, ketika diminta menunjukkan lokasi persembunyian Adi, pelaku EA terpaksa ditembak di bagian kaki karena mencoba kabur.

“Ketika pelaku EA dibawa anggota untuk menunjukkan keberadaan pelaku Adi, dia mencoba melarikan diri. Petugas pun langsung melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki kirinya,” kata dia.

Selain itu, polisi juga menangkap Suneli bin Naim, penadah hasil curian kedua pelaku. Suneli ditangkap kawasan Cikarang, Jawa Barat.

“Selanjutnya, para pelaku dan seluruh barang bukti diamankan di Polsek Cakung guna pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

(Png – sisidunia.com)