Home » News » Penampilan Mengejutkan Dari Jack Ma si Penutupan Asian Games 2018

Penampilan Mengejutkan Dari Jack Ma si Penutupan Asian Games 2018



Jakarta – Penampilan mengejutkan sang pendiri sekaligus CEO Alibaba Group Jack Ma di penutupan Asian Games 2018, menjadi sorotan. Pasalnya, sang taipan asal Tiongkok ini dikenal sebagai salah satu orang paling kaya di negara asalnya.

Penampilan Mengejutkan Dari Jack Ma si Penutupan Asian Games 2018

Jack Ma di penutupan Asian Games 2018

Tak hnaya itu, ini merupakan kali pertama Jack Ma datang ke Indonesia.

Baca juga : Inilah Bukti Wajah Jonatan Christie Mirip Bintang K-Pop

Dalam surprise performance-nya, orang nomor satu di Alibaba ini tampil dengan kostum tradisional Tiongkok berwarna abu-abu. Ia jalan bersama seorang gadis kecil dan bergandengan tangan.

Jack Ma hadir beriringan sebuah lagu yang dinyanyikan penyanyi asal Tiongkok. Ia berjalan membelah koreografi penari yang apik dan menyihir mata.

“Terima kasih! Terima kasih semuanya, terima kasih Indonesia. Saya Jack Ma. Pada 2022, saya akan tunggu kalian di Hangzhou, kampung halaman saya. Saya berjanji, Hangzhou adalah kota yang indah. Sampai jumpa di Hangzhou!” ujar Jack Ma saat memegang tangan si gadis kecil sembari mengikuti tarian.

Kehadiran Jack Ma pun ternyata santer dibicarakan warganet Indonesia di Twitter hingga menjadi trending topic. Mungkin bagi beberapa yang menggeluti bisnis teknologi dan e-Commerce sudah paham betul dengan Jack Ma.

Namun lucunya, bagi yang kurang familier dengan Jack Ma justru melontarkan beberapa cuitan guyon yang lucu. Simak kumpulan cuitannya berikut.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia kembali mendapat apresiasi. Kali ini, pujian berasal langsung dari pendiri dan CEO Alibaba Group Jack Ma yang berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri upacara penutupan.

Menurut Jack Ma, tidak mudah untuk menggelar hajatan sebesar ini. Ia menilai Indonesia telah berhasil melakukannya. Jack Ma juga mengaku dirinya sangat senang saat menyaksikan salah satu pertandingan.

“Saya rasa gelaran ini sangat sukses dan tidak mudah menyelenggarakan acara. yang sebesar ini. Saya mengikuti salah satu pertandingan dan sangat excited dengan pertandingan kemarin,” tuturnya saat ditemui usai pertemuan dengan sejumlah menteri di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Jack Ma pun menyebut Asian Games 2018 sebagai gelaran yang inovatif. Dia juga menyoroti aksi Presiden Joko Widodo yang menaiki motor saat acara pembukaan merupakan hal yang mengesankan.

“Asian Games 2018 sangat inovatif. Saat Presiden Joko Widodo menaiki motor itu mengesankan bagi banyak orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyebut pemerintah dan masyarakat Indonesia telah berkontribusi besar untuk penyelenggaraan Asian Games tahun ini.

“Selamat atas suksesnya Asian Games 2018,” tuturnya mengakhiri pembicaraan.

Untuk informasi, orang nomor satu di Alibaba itu disebut merupakan sosok penting di balik terpilihnya Tiongkok sebagai penyelenggara ajang olahraga terbesar di Asia.

Adapun Asian Games 2022 akan dihelat di Hangzhou, Tiongkok, yang juga merupakan kampung halaman Jack Ma.

Kedatangan Jack Ma ke Indonesia juga tidak lepas dari perannya sebagai perwakilan dari panitia penyelenggara Asian Games 2022.

Seperti diwartakan sebelumnya, pendiri dan CEO Alibaba Group Jack Ma melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Kepala Badan Kreatif Nasional (BEKRAF), Triawan Munaf.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal. Salah satunya adalah upaya untuk mendorong para pelaku bisnis muda termasuk usaha kecil dan menengah menangkap kesempatan bisnis dari internet dan e-Commerce.

“Kami baru aja melakukan pertemuan produktif. Dari kemarin saya bertemu Presiden dan berdiskusi banyak hal. Sementara, hari ini merupakan pertemuan lanjutan,” kata Jack Ma kepada awak media saat ditemui usai melakukan pertemuan di hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Minggu (2/9/2019).

Selain itu, pembahasan lain yang dilakukan adalah mengenai pengembangan talenta untuk e-Commerce termasuk soal internet. Ada pula pembahasan mengenai hubungan antara inklusi finansial dengan internet.

Menurut Jack Ma, pembahasan yang dilakukan adalah mengenai cara untuk dapat membantu orang-orang muda mendapatkan pinjaman uang, terutama sebagai modal untuk membuka bisnis.

“Kami juga berdiskusi mengenai cara memperbaiki bisnis perdagangan e-Commerce antara Indonesia dengan Tiongkok termasuk dengan negara-negara lain,” ujar salah satu pria terkaya di Tiongkok ini.

Jack Ma juga menyebut dirinya sempat membicarakan soal gelaran 11 November yang dikenal penting untuk bisnis e-Commerce Tiongkok.

Sekadar informasi, 11 November gelaran terbesar Alibaba yang menawarkan beragam produk dan program pilihan.

“Banyak hal yang bisa dilanjutkan dari pertemuan ini ke depannya,” tutur Jack Ma mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, Jack Ma juga sempat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dengan membahas sejumlah agenda.

(Png – sisidunia.com)