Home » Techno » Desain Oppo Find X Ramai Ditiru

Desain Oppo Find X Ramai Ditiru



Jakarta – Desain Oppo Find X ternyata menjadi acuan sejumlah vendor. Usai Honor, ada dua vendor lagi yang akan mengusung desain yang sama.

Desain Oppo Find X Ramai Ditiru

Oppo FInd X

Pertama Xiaomi. Selepas Honor mengumumkan Magic 2, Co-Founder dan President Xiaomi Bin Lin memposting gambar teaser Mi Mix 3 di Weibo. Tampak ponsel tersebut mengusung bagian atas slide persis Find X yang dibuat Oppo.

Baca juga : Pemilik Media Thomson Routers Mencapai Rp 454,4 Triliun

Selang beberapa waktu, Vice President Lenovo Grup Yong Rui memposting sebuah video di Weibo. Dalam video tersebut ditampilkan wujud smartphone terbaru Lenovo dengan layar penuh. Tentunya dengan slide kamera di bagian atasnya.

Baik Bin Lin maupun Yong Rui tidak menyebutkan kapan ponsel baru mereka akan dirilis. Tapi dengan adanya teaser ini kemungkinan tidak akan lama lagi.

Sebelumnya, dikabarkan Trik yang dilakukan produsen ponsel untuk mencapai ponsel layar penuh tanpa harus menggunakan notch atau poni adalah dengan menyembunyikan kamera. Setelah dilakukan Oppo Find X maupun Vivo Nex, produsen ponsel lain mulai membenamkan teknologi serupa termasuk Honor.

Dalam perhelatan IFA 2018 yang tengah berlangsung di Jerman, Honor mengumumkan smartphone anyar yang dinamai Magic 2. Mirip dengan Find X, kamera Magic 2 bisa disembunyikan dan dimunculkan saat dibutuhkan.

Bedanya dengan Find X, kamera Magic 2 harus dibuka secara manual, tidak otomatis. Trik tersebut memungkinkan layar Magic 2 bisa benar-benar penuh karena tidak harus menempatkan kamera di bagian depan.

(Png – sisidunia.com)