Home » Hiburan » Ashanty Sempat Bercita-cita Menjadi Seorang Politikus

Ashanty Sempat Bercita-cita Menjadi Seorang Politikus



Jakarta – Siapa yang tidak kagum melihat sosok Ashanty yang dianggap seperti ibu peri bagi anak-anak tirinya. Hatinya yang bak malaikat itu juga diimbangi Ashanty dengan otak yang cemerlang.

Ashanty Sempat Bercita-cita Menjadi Seorang Politikus

Ashanty

Baru-baru ini Ashanty memamerkan koleksi buku yang ia miliki. Istri Anang Hermansyah itu merapikan buku-buku di perpustakaannya, dibantu beberapa anggota keluarganya.

“Kita lagi beres-beres perpustakaan aku. Rapihin buku-buku aku, banyak banget,” cerita Ashanty dalam video yang diunggahnya ke Instagram Stories, Kamis (30/8/2018).

Mulai dari bacaan ringan hingga buku karya almarhum ayahnya pun masih tersimpan rapi di sana termasuk skripsinya saat masih menempuh S1 dulu. “Ini buku koleksi mama papaku dulu. Tuh, buku Islam semua. Dan ini buku papa aku. Ini skripsi aku zaman S1,” lanjut Ashanty.

Ashanty memperlihatkan karya ilmiahnya yang ia susun pada 2004 silam itu memiliki judul yang cukup panjang. Kala itu Ashanty mengambil jurusan Hubungan Internasional di salah satu universitas swasta di Jakarta.

“Judul skripsi aku tuh. “Pengaruh Aksi Teroris 11 September 2001 Terhadap Peningkatan Kerjasama Indonesia – Amerika Serikat dan Pengurangan Embargo Militer Amerika Serikat Pada Indonesia di Masa Kepemimpinan Megawati Soekarnoputri 2001-2004″,” katanya.

Ashanty rupanya ingin menjadi seorang politikus, jauh sebelum menjadi penyanyi. “Dulu cita-citanya jadi politikus pengin kerja di Deplu. Pokoknya yang berhubungan dengan itu deh,” cerita Ashanty.

Baca juga :  Arie Untung Beri Kado Mobil di Hari Ulang Tahun Sang Istri

Semangat untuk menuntut ilmu itu juga terbawa hingga Ashanty berstatus sebagai ibu. Bahkan tak lama usai melahirkan anak keduanya, Arsya, wanita 33 tahun itu melanjutkan sekolah.

Dan awal Agustus 2018 kemarin, Ashanty resmi menyandang gelar Magister. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya di jurusan Manajemen Bisnis Universitas Bina Nusantara Internasional.

“Alhamdulillah bangga. Aku enggak bisa bilang apa-apa. Ini suatu hal pencapaian luar biasa banget. Karena dimulai dengan aku hamil Arsya. Waktu itu niat karena enggak punya background bisnis karena S1-nya politik, Hubungan Internasional,” ujar Ashanty di hari wisudanya.

(Png – sisidunia.com)