Home » News » Viral, Durasi Hijau Lampu Lalu Lintas di Semarang Ini Bikin Pengendara Kesal

Viral, Durasi Hijau Lampu Lalu Lintas di Semarang Ini Bikin Pengendara Kesal



Jakarta – Lampu lalu lintas yang berfungsi untuk mengatur arus para pengendara agar kendaraan bisa melaju dengan tertib. Pasalnya, lampu yang terdiri dari warna merah, kuning dan hijau itu dapat mencegah tersendatnya arus lalu lintas di persimpangan jalan.

Viral, Durasi Hijau Lampu Lalu Lintas di Semarang Ini Bikin Pengendara Kesal

Lampu merah di Semarang

Bagi sebagian orang, jika sedang berkendara dan terkena lampu merah adalah momen yang kurang menyenangkan. Dikatakan seperti itu karena mau tidak mau mereka harus menunggu giliran untuk bisa meneruskan perjalanan mereka.

Baca juga : Nonton Pencak Silat, Jokowi Ajak Prabowo Ngevlog Bareng

Durasi lampu merah di tiap persimpangan pun beragam. Mulai dari 30 detik hingga 120 detik, bahkan ada pula yang lebih. Sedangkan durasi lampu hijau biasanya lebih cepat dibandingkan dengan lampu tanda berhenti alias lampu merah.

Dan, ada sebuah penampakan unik di persimpangan jalan di Jerakah, Tugu, Semarang. Lampu hijau di persimpangan jalan itu memiliki durasi hanya 5 detik saja. Video itu pun menjadi viral setelah diunggah oleh akun Eris Riswandi pada Senin (27/8/2018) lalu.

“LAMPU HIJAU TERCEPAT DI DUNIA ADA DI SEMARANG.

Tolong sampaikan kepada Pemda Semarang atau Dishub Semarang atau Traffic Center Semarang. Ini lampu hijaunya terlalu cepet hahahahaha

Hingga kini video itu telah ditonton sebanyak 180 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Daniel Eko, ” 5 detik? Lw kira itu mobil/motor balap.. yg ngegas full dlm interval 2 detik.. besrti yg blkng2 bakal sngkut krna macet klo gtu”

Jueprizal Yhe, “Derita transportasi roda empat 😅🤣😂maju kena mundur kena !! ”

Ade Ramlan, “ni yg ngaturnya waras gak ya? baru aja mau gas, udah keburu merah lg inimah.”

Ananda Yulianto, ” Anjay 5 detik, disni ada yg 10 detik.. buat lewatin Lampu Merah doang 1 – 2 Jam tpi skrng udh dibongkar itu, bukannya Lancar malah bikin Macet Parah
Itu mobil dri arah lain blom ilang dah merah lagi kambing”

Marco Leonardo, “Coba dijkt lmpu merah gt masa. Bodo gw lwt macet belakangam dr pada ga lwt kwkwkwk”

(Png – sisidunia.com)