Home » Hiburan » Nikita Mirzani Berharap Proses Cerainya Segera Tuntas

Nikita Mirzani Berharap Proses Cerainya Segera Tuntas



Jakarta – Hari ini Rabu (29/8/2018), sidang perceraian aktris cantik Nikita Mirzani dan Dipo Latief kembali berlanjut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ternyata, dalam persidangan tersebut Dipo memilih absen. Menurut kuasa hukum Nikita, Fachmi Bachmid tentu saja mempersulit proses cerai kliennya atas ketidakhadiran Dipo dalam sidang.

Nikita Mirzani Berharap Proses Cerainya Segera Tuntas

Nikita MIrzani

“Sidangnya tadi ditanya tentang ketidak hadiran Dipo. Karena dia tidak hadir, Majelis Hakim menanyakan tentang kapan bisa hadir, karena ini adalah kewajiban,” ujar Fachmi saat ditemui oleh WowKeren pada Rabu (29/8/2018).

Baca juga : Maxime Bouttier Jajal Profesi di Balik Layar

“Karena kewajiban itu harusnya hadir di pengadilan ini, karena dengan ketidakhadiran Dipo ini mempersulit proses. Dan ini sangat merugikan kita karena akan menimbulkan ketidakpastian hukum.”

Lebih lanjut, sidang tadi juga membahas tentang penunjukkan mediator. Tim mediasi tersebut diberi waktu selama tiga minggu untuk menganalisa keinginan Nikita dan Dipo.

“Yang kedua, Majelis Hakim tadi mengambil sikap hari ini ditunjuk mediator, setelah itu nanti akan dipertemukan antara Nikita dan Dipo untuk membahas persoalan ini,” lanjut Fachmi. “Artinya kedua belah pihak harus berkomunikasi untuk menyelesaikan permasalahan, karena ini adalah masalah rumah tangga dan mereka berdua yang tahu, bukan hakim, bukan lawyernya. Akhirnya tadi dibentuk tim mediasi untuk dalam waktu tiga minggu dari hari ini harus terjadi komunikasi antara Nikita dan Dipo. Hasilnya seperti apa, mereka berdua yang tahu hasilnya.”

Menanggapi ketidakhadiran Dipo, Nikita merasa diulur-ulur. Nampaknya, wanita dengan dua orang anak ini memang sudah tidak sabar menjadi janda dari Dipo.

“Iya dong ngerasa diulur, kepikiran terus,” ujar Nikita saat ditemui di kesempatan yang sama. “Enggak kelar-kelar padahal intinya cuma mau cerai aja.”

Nikita menerka alasan keabsenan Dipo. Ia juga tidak ingin ada perantara antara dirinya dengan laki-laki yang meknikahinya secara siri pada 18 Februari lalu itu. Ia pun kembali menegaskan keinginannya untuk segera bercerai.

“Oh, dia enggak sanggup lihat muka aku secara langsung,” lanjut Nikita. “Enggaklah. Udah intinya kepengin cerai aja. Gue tidak mau ada di lingkungan yang tidak baik, ya.”

Ketika ditanya bagaimana perasaannya menghadapi sidang tersebut, Nikita membantah dirinya menangis. Bahkan, pemain film “Jakarta Undercover” ini blak-blakan air matanya sudah kering dan habis untuk menangisi Dipo.

“Enggak, biasa aja,” sambung Nikita. “Air mata gua sudah enggak ada. Sudah habis.”

Fachmi menambahkan untuk persidangan selanjutnya tergantung dari hasil mediasi Nikita dan Dipo. Untuk tempat dilakukan mediasi tersebut juga fleksibel, bisa di dalam maupun di luar pengadilan.

“Sebetulnya sidang selanjutnya dalam posisi mediasi,” lanjut Fachmi. “Jadi mediasi ini bisa di pengadilan, bisa juga di luar. Tinggal bagaimana antara Nikita dan dipo, karena mereka berdua yang harus bertemu, harus komunikasi.”

Menariknya, menurut keterangan Fachmi, sang Majelis Hakim malah menasihati Nikita untuk kembali memikirkan gugatan cerainya. Namun dengan mantap, Nikita tetap bertahan ingin bercerai dari Dipo dan mengaku tidak bisa mempertahankan rumah tangganya.

“Tapi satu hal yang paling menarik dari persidangan tadi itu hakim selalu menasihati Nikita untuk coba dipikirkan kembali gugatan itu,” sambung Fachmi. “Tapi Nikita tetap bertahan bahwa ini adalah jalan terbaik untuk dirinya juga Dipo. Namanya rumah tangga, enggak bisa dong jalan sendiri, pasti dua-duanya haru saling mengerti. Jadi enggak ada jalan keluar, jadi ini sudah harus dilaksanakan (perceraian). Sidang berikutnya 19 September.”

Mengenai sidang selanjutnya, Nikita menyatakan kesiapannya lahir dan batin. Namun, ia berkomentar bahwa sebenarnya Dipo mungkin yang belum siap melepas dirinya.

“Yang enggak siap Dipo deh kayaknya,” tambah Nikita. “Kalau gue mah siap lahir batin.”

Nikita mengungkapkan Dipo sudah minta maaf pada dirinya secara tidak langsung. Kendati demikian, ia tetap pada keputusannya bercerai dari Dipo.

“Dia pasti minta maaf tapi enggak secara langsung,” imbuh Nikita. “Mungkin dia menyesal kali selama ini sudah dengarin teman-temannya dengerin orang-orang yang ternyata cuma bisa ngerusak dirinya dan jiwanya. Tapi ya sudah terlambat gimana lagi.”

(Png – sisidunia.com)