Home » Sport » Cabang Olahraga BMX Menymbang Dua Medali di Asian Games 2018

Cabang Olahraga BMX Menymbang Dua Medali di Asian Games 2018



Jakarta – Cabang olahraga sepeda nomor balap BMX menyumbangkan dua medali untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Pulo Mas International BMX Center, Sabtu (25/8/2018). Kedua medali tersebut adalah medali perak dan perunggu.

Cabang Olahraga BMX Menymbang Dua Medali di Asian Games 2018

Cabang Olahraga BMX Menymbang Dua Medali di Asian Games 2018

Medali perak datang dari kategori putra yang dipersembahkan I Gusti Bagus Saputra yang berhasil finis di posisi kedua. Sementara medali perunggu diberikan oleh Wiji Lestari yang tampil di kategori putri dengan finis ketiga.

Baca juga : Polisi Amankan Tujuh Petugas Keamanan Gadungan di Cengkareng

I Gusti finis di posisi kedua setelah mencatatkan waktu 34,314 detik. Ia pun harus mengakui ketangguhan pembalap asal Jepang, Yoshitaku Nagasako, yang pada akhirnya meraih medali emas dengan berbeda waktu 0,645 detik. Sedangkan perunggu dimiliki wakil Filipina, Daniel Patrick Caluag, yang finis ketiga dengan catatan waktu 35,842 detik.

Sementara itu, Wiji berhasil mempersembahkan perunggu setelah finis ketiga dengan catatan waktu 40,788 detik. Raihan itu masih kalah dari Zhang Yaru asal China yang meraih emas dengan catatan waktu terbaik 39,643. Wiji pun nyaris finis kedua setelah berbeda 0,736 detik dari Chutikan Kitwanitsathian Thailand yang meraih perak.

Hasil baik itu pun tidak mampu diikuti dua wakil lainnya Toni Syarifudin di kategori putra dan Cupi Nopianti di kategori putri. Toni harus puas finis kelima dengan catatan waktu 36,761 detik, sedangkan Cupi menempati posisi keenam dengan catatan waktu 44,083 detik.

(Png – sisidunia.com)