Home » Gaya Hidup » Beberapa Cara Untuk Kembali Bersemangat Berolahraga

Beberapa Cara Untuk Kembali Bersemangat Berolahraga



Jakarta – Tidak diragukan lagi, manfaat rutin berolahraga. Banyak keuntungan jangka pendek dan jangka panjang yang dapat dirasakan tubuh bila rutin berolahraga.

Beberapa Cara Untuk Kembali Bersemangat Berolahraga

Beberapa Cara Untuk Kembali Bersemangat Berolahraga

Namun, kadang di tengah jalan semangat untuk berolahraga hilang begitu saja. Alhasil banyak orang yang gagal untuk rutin berolahraga.Berikut beberapa hal dapat Anda lakukan untuk mendongkrak semangat berolahraga seperti dilansir Bustle, Jumat (23/8/2018).

1. Mulai dengan olahraga sederhana

Jika kondisi tubuh sedang lelah, coba ubah rutinitas latihan dengan hal yang lebih sederhana agar tubuh tidak kewalahan. Coba mulai dengan berjalan kaki selama 20 menit atau lakukan jogging. Jangan lupa untuk melakukan peregangan sederhana agar Anda tetap aktif bergerak.

2. Latihan di rumah

Lakukan latihan rutin Anda di dalam rumah. Sehingga saat Anda tidak ingin keluar, Anda tetap bisa melakukan latihan rutin dan tetap membuat tubuh bergerak.

3. Ajak teman

Mengajak teman untuk latihan bersama dapat menambah semangat Anda dan menghilangkan perasaan tertekan. Sehingga suasana hati akan menjadi lebih baik.

4. Cobalah latihan interval intensitas tinggi

Latihan ini berlangsung selama 10-30 menit sekali atau dua kali dalam seminggu. Yang terdiri dari latihan aerobik intensitas rendah seperti berjalan dan dilanjutkan dengan latihan intensitas tinggi seperti berjalan cepat.

Baca juga : Inilah Beberapa Alasan Kenapa Minyak Kelapa tak selalu Menyehatkan

5. Rencanakan dengan baik

Pasang alarm dan tata pakaian olahraga Anda dekat tempat tidur. Cara ini membuat Anda bisa lebih siap untuk berlatih.

6. Coba aktivitas baru

Bisa jadi Anda bosan melakukan olahraga yang itu-itu saja. Cobalah aktivtas olahraga baru yang menarik bagi Anda.

7. Bersama pelatih

Jika perlu mintalah bantuan dari seorang pelatih. Sama seperti seorang teman, pelatih dapat membantu mendukung semangat Anda.

(Png – sisidunia.com)