Home » Hiburan » Panitia Asian Games 2018 Pasang Badan Soal Kritikan Pada Via Vallen

Panitia Asian Games 2018 Pasang Badan Soal Kritikan Pada Via Vallen



Jakarta – Belum lama ini, pedangdut Via Vallen menuai kontroversi setelah tampil di acara Opening Ceremony Asian Games 2018. Hal ini dikarenakan, di acara pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut Via bernyanyi secara lip sync. Via sendiri tampil untuk membawakan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul “Meraih Bintang”.

Panitia Asian Games 2018 Pasang Badan Soal Kritikan Pada Via Vallen

Via Vallen

Via tetap menerima berbagai kritikan terutama dari media sosial, meski sukses membawakan lagu “Meraih Bintang” di acara pembukaan Asian Games 2018. Pelantun lagu “Jerit Atiku” tersebut telah memberikan klarifikasi bahwa ia diminta pihak penyelenggara untuk bernyanyi secara lip sync, demi menghindari kesalahan teknis.

Jawaban Via tersebut pun diperkuat dengan klarifikasi yang diberikan oleh pihak penyelenggara Asian Games 2018. Menurut pihak panitia, Via sesungguhnya mampu bernyanyi secara langsung atau live, jika tidak terkendala hal teknis.

“Via Vallen memang bisa nyanyi, tetapi banyak masalah teknis yang diluar keahlian kami (sehingga memutuskan harus lip sync).” ujar Ronald Steven selaku Music Director acara pembukaan Asian Games 2018.

Lebih lanjut, Ronald juga membela Via yang sedang ramai dikritik oleh warganet di media sosial. Menurut Ronald, penampilan Via bisa terkendala jika terjadi tabrakan sinyal frekuensi, antara perangkat yang ia gunakan dengan earpiece para penari.

Baca juga : Tetap Cantik, Yoona Pamer Foto Liburannya di Eropa

Apalagi Via harus tampil di depan puluhan ribu penonton dengan kondisi venue Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang sangat luas. Pihak panitia penyelenggara khawatir jika Via bernyanyi secara live, suaranya tidak akan terdengar karena tertutup kebisingan.

“Bila kemarin Via Vallen lip sync, berarti pada saat itu sedang terjadi sesuatu, Sekarang warganet nyinyir karena Via Vallen lip sync. Tetapi sebenarnya untuk penonton lebih baik jika suara Via full dari awal sampai akhir, ketimbang tak ada sama sekali.” jelas Ronald.

Sementara itu, Via bukanlah satu-satunya penyanyi yang tampil secara lip sync di acara pembukaan Asian Games 2018. Beberapa penyanyi senior pun sudah mengaku bahwa mereka juga tidak bernyanyi secara live, misalnya saja Rossa.

(Png – sisidunia.com)