Home » News » Segudang Hadiah Untuk Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Segudang Hadiah Untuk Bocah Pemanjat Tiang Bendera



Jakarta – Menuai tanggapan positif netizen, aksi bocah SMP memanjat tiang bendera untuk membenarkan tali yang putus viral di media sosial.

Segudang Hadiah Untuk Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Joni

Aksi bocah SMP bernama Yohanis Gama Marschal Lau itu berlangsung ketika upacara HUT RI ke-73 di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Kini setelah aksi heroiknya viral, bocah panjat tiang bendera itu menerima sejumlah hadiah dari berbagai pihak.

Salah satunya dari TNI, bocah yang akrab disapa Joni itu akan mendapat beasiswa dan diprioritaskan jika ingin menjadi seorang anggota TNI.

“Apresiasi diberikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan memberikan beasiswa hingga lulus SMA. Jika lulus SMA ingin menjadi anggota TNI, akan diprioritaskan,” terang Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilah.

Panglima TNI juga mengundang bocah panjat tiang bendera Yohanis Gama Marschal Lau hadir dalam pembukaan Asian Games 2018, tak hanya memberikan beasiswa.

Hadiah bagi Yohanis Gama Marschal Lau bocah pemanjat tiang bendera juga diberikan Hotman Paris, sang pengacara kondang.

Hotman Paris akan memberikan hadiah uang sebesar Rp25 juta, kepada bocah naik tiang bendera. Hal tersebut dilontarkan Hotman melalui akun media sosial miliknya @hotmanparisofficial.

Baca juga : Sam Aliano Diancam Bakal Dipolisikan Terkait “Uang Damai” Rp 5 Miliar

“Nanti saya kasih uang jajan, saya kasih uang jajan Rp25 juta,” tulis Hotman.

Bukan itu saja, apresiasi pun datang dari PLN. Melalui program PLN Peduli, Yohanis Gama Marschal Lau akan mendapat bantuan pendidikan hingga jenjang S1.

“Kami benar-benar salut dengan aksi anak ini, sangat nasionalis. Mulai sekarang, Yohanis adalah ‘Putra PLN’ dan akan dapat beasiswa hingga S1,” ujar Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Yohanis Gama Marschal Lau yang berstatus sebagai pelajar SMPN 1 Silawan tinggal di Dusun Halimuti, Desa Silawan Kec. Tastim, Kab. Belu.

(Png – sisidunia.com)