Home » Techno » Perusahaan Ini Menggunakan Game Fortnite Untuk Menyeleksi Karyawan Terbaik

Perusahaan Ini Menggunakan Game Fortnite Untuk Menyeleksi Karyawan Terbaik



Paris – Biasanya, perusahaan akan mengadakan tes tertulis, tes psikotes, serta wawancara, untuk menyeleksi karyawan terbaik. Namun, Agensi iklan Dare.Win justru melakukan seleksi yang unik. Agensi yang berlokasi di Paris, Prancis, memang tengah membuka lowongan magang selama 6 bulan.

Perusahaan Ini Menggunakan Game Fortnite Untuk Menyeleksi Karyawan Terbaik

Fornite

Uniknya, perusahaan ini menyeleksi karyawan dengan menggunakan game Fortnite. Calon pelamar harus berteman dengan akun Dare.Win di PlayStation Network (PSN) terlebih dahulu.

Setelah itu, calon pelamar akan diberikan pertanyaan seputar pekerjaan, sambil bermain game. “Jika kalian tertarik, tambahkan @DarewinFR di PSN dan kita akan menjadwalkan game bersama,” kata iklan lowongan yang dipost oleh Dare.Win, Jumat (17/8/2018).

Pewawancara dan calon pelamar akan bermain sebagai satu tim, selama satu jam. Namun, bukan kemahiran bermain Fortnite yang diuji, melainkan cara bermain.

“Cara seseorang bermain dapat mengatakan banyak hal tentang kepribadian mereka, terutama tentang pembuatan kebijakan dan bagaimana mereka menangani masalah,” jelas juru bicara Dare.Win.

Baca juga :   Dari Masyarakat Korea Selatan Jokowi dapat Julukan Presiden Hipster

Beberapa kandidat yang telah mendaftar berasal dari berbagai negara seperti Turki, Swedia, hingga Belanda. Jika diterima, mereka akan membuat konten iklan untuk Sony, Youtube, dan Spotify.

Kalau kamu tertarik mencoba tapi tidak pernah bermain Fortnite sebelumnya, kamu bisa mengirimkan email ke IDontPlayFortnite@darewin.fr.

(Png – sisidunia.com)