Home » Gaya Hidup » Indonesia Menjadi Kiblat Gaya Hijab Dunia

Indonesia Menjadi Kiblat Gaya Hijab Dunia



Jakarta – Indoensia menjadi negara yang mayoritas dihuni oleh penduduk Islam dan didaulat menjadi kiblat fesyen Muslim di dunia. Salah satu yang disorot yakni gaya hijab yang semakin lama kian beragam.

Indonesia Menjadi Kiblat Gaya Hijab Dunia

Ilustrasi

Banyak desainer dari Indonesia yang mengenalkan aneka motif dan gaya hijab, yang jadi inspirasi banyak perempuan di kancah internasional. Kamu harus bangga dengan hal tersebut, karena anak bangsa telah mampu menunjukkan kreativitas yang dipuji banyak kalangan.

Baca juga : 5 Area Tubuh Ini Tak Terabaikan Saat Mengenakan Sunscreen

Dalam situasi apa saja, perempuan Indonesia pasti ingin tampil cantik. Meski berhijab, pasti kamu memilih motif menarik serta meniru tutorial hijab yang tren belakangan ini.

Kira-kira seperti apa sih gaya hijab yang disukai perempuan Indonesia, sampai dipakai oleh perempuan lain di ranah dunia? Simak ulasannya berikut ini dirangkum lebih lanjut.

Hijab segi empat dililit rapi di bagian leher

Hijab segi empat memang jadi andalan banyak perempuan. Bahannya adem dan cara pakainya juga sederhana. Dari mulai kalangan pejabat, artis, sosialita, hingga orang biasa memilih hijab segi empat dipakai sehari-hari. Nah, salah satu gaya andalan mereka yakni menggunakan hijab dengan gaya dililit rapi ke leher. Pemilihan warna juga jadi salah satu kunci penting memakai hijab, supaya kamu terlihat semakin cantik.

Hijab syar’i

Belakangan ini banyak kalangan perempuan memilih menutup aurat dengan menggunakan hijab syar’i, namun tentunya tetap modis. Banyak warna-warna netral yang tersedia dan tinggal dicocokkan dengan pakaian yang kamu gunakan. Hijab syar’i ini menutup daerah dada dan belakang punggung. Meski terkesan tertutup, tapi kamu masih bisa terlihat tidak norak dan cantikmu tetap terpancar.

Pashmina lipat

Kalau bosan dengan hijab segi empat, tak ada salahnya memilih pashmina lipat. Bahkan, ada banyak sekali hijab instan yang tidak merepotkanmu. Banyak perempuan yang menggunakan pashmina ini, terlebih dalam acara formal. Tapi sesekali juga dapat dipadukan dengan gaya busana kasual yang menarik.

Memadukan hijab dengan topi

Siapa bilang memakai hijab dengan topi jadi terkesan aneh. Tidak kok, buktinya artis cantik Dewi Sandra kerap tampil dengan gaya hijab seperti itu. Sangat cocok sekali dan punya keuntungan lebih kalau kamu pilih gaya hijab ini. Saat berada di luar ruangan dengan cuaca terik kamu akan terlindungi dari paparan sinar matahari. Kalau bosan dengan gaya hijab biasa saja, padukan saja dengan topi yang disimpan di lemari.

Selendang

Selendang juga kerap dipakai untuk menutupi rambut kaum hawa. Biasanya orang tua senang dengan gaya hijab sederhana itu. Tak disangka, banyak kalangan perempuan dunia meniru gaya hijab ini karena terkesan tidak repot.

(Png – sisidunia.com)