Home » News » Cerita Sopir Bajaj India Yang Temukan Emas

Cerita Sopir Bajaj India Yang Temukan Emas



Jakarta – Menjadi pegawai rendahan dan mendadak menemukan emas berharga mahal di jalan, apa yang akan kalian lakukan? Sebagian orang mungkin akan berusaha mengambil dan menyimpannya sampai si pemilik mencarinya.

Cerita Sopir Bajaj India Yang Temukan Emas

Ilustrasi

Seorang tukang bajaj memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang arti kejujuran. Bernama Mantu Saha, pengalaman mendapat durian runtuh itu pernah dialaminya. Namun tindakan terpuji dilakukannya. Sopir bajaj itu memilih mengembalikan emas yang ditemukannya di jalan.

Baca juga : Dari Masyarakat Korea Selatan Jokowi dapat Julukan Presiden Hipster

Dilansir dari Boldsky, cerita ini berawal dari seorang wanita bernama Rukhmini Devi yang membawa tas berisi perhiasan emas dan berlian senilai 298 ribu rupee (Rp 61,97 juta) dan uang tunai 60 ribu rupee (Rp12,47 juta).

Usai membeli ornamen di sebuah toko toko Howrah, India, wanita ini memanggil seorang sopir bajaj. Kebetulan di tempat itu Mantu sedang menunggu penumpang.Rukhmini akhirnya menumpang bajaj Mantu untuk mengantarnya pulang ke wilayah Liluah, India.

Setelah mencapai di rumah, Rukhmini sadar tasnya hilang dan teringat meninggalkannya di becak. Lalu, dia pergi ke kantor polisi Belur untuk membuat laporan kehilangan.

Di tempat lain, Mantu sudah kembali ke rumahnya yang terletak di dekat Belur Simultala Ghat. Dia terkejut saat melihat sebuah tas di kursi rickshaw, biasa disebut bajaj di Indonesia. Dia kemudian masuk ke dalam dan menunjukkan isi tas itu kepada istrinya, Anu.

Tanpa berpikir dua kali, pasangan itu memutuskan untuk mengembalikan tas temuan tersebut. Mereka mengunjungi Kantor Polisi Belur dan menyerahkan tas itu ke sana.

Setelah kedatangan penarik becak itu ke kantor polisi, Belur OC Swapan Saha memanggil Rukhmini pemilik tas. Menemukan isi yang tepat, Rukhmini, sangat senang dan terkesan dengan kejujuran Mantu. Rukhmini segera merogoh tasnya dan memberikan hadiah 10 ribu rupee, atau sekitar Rp 2,07 juta.

Pemilik tas mengucapkan banyak terima kasih dan bertanya apakah penarik becak mau hadiah sesuatu yang lain selain berterima kasih kepadanya. Mantu yang memang kesulitan secara finansial mengatakan jika dia ingin mengendarai sesuatu selain becak. Mantu berharap bisa mengangkat ekonomi keluarganya.

Rukhmini yang telah memesan untuk penerbangan kembali ke Dubai pada keesokan harinya pagi. Dia juga berjanji pada Mantu dan mengirimnya cek melalui OC sehingga pria ini bisa membeli kendaraan.

(Png – sisidunia.com)