Home » Techno » Asus ROG Zepgyrus S GX531 Menjadi Tandingan Dell XPS 15

Asus ROG Zepgyrus S GX531 Menjadi Tandingan Dell XPS 15



Jakarta – Asus ROG Zephyrus S GX531 adalah laptop gaming dengan mesin Nvidia Max-Q terkecil dan bezel tertipis. Seperti dilaporkan Techradar, Senin (20/8/2018), perangkat ini telah mengantikan Asus ROG Zephyrus GX501.

Asus ROG Zepgyrus S GX531 Menjadi Tandingan Dell XPS 15

Asus ROG Zepgyrus S GX531

Teknologi terkini mengurangi ketebalan perangkat. Laptop gaming ini memiliki display 15 inci dalam bodi 14 inci pada tingkat yang sama seperti Dell XPS 15 dan Gigabyte Aero 15 X.

Baca juga : Perusahaan Ini Menggunakan Game Fortnite Untuk Menyeleksi Karyawan Terbaik

Sebagai informasi, Asus ROG Zephyrus S dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GTX 1070 Max-Q. Perangkat laptop gaming ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 16GB, SSD NVMe 1TB dan layar Full HD 144Hz.

Di luar Amazon, Asus akan menjual versi GX531GM yang lebih rendah yang dilengkapi dengan Nvidia GTX 1060, tetapi masih dengan prosesor yang sama, RAM 16GB, dan 1TB NVMe SSD. Ini akan menjadi satu-satunya model yang tersedia di Inggris.

Bezel 7,5 mm merupakan peningkatan luar biasa dari 15,7 mm bezel Zephyrus asli. Meskipun layar menggunakan panel Full HD 15,6 inci, 1.920 x 1.080 Full HD yang berjalan pada 144Hz, layar baru ini menawarkan waktu respon 3ms yang sangat cepat.

Lebih lanjut, Zephyrus S bukan hanya versi yang lebih kecil dari pendahulunya, itu juga mengalami beberapa perubahan desain yang signifikan. Yang paling jelas adalah desain sedikit engsel maju, ditambah siluet sangat mirip dengan Alienware 15.

Sementara itu, dua lengan kecil yang menghubungkan layar ke bodi utama laptop sangat mirip dengan engsel persembunyian bergaya kabinet yang terlihat pada HP Spectre 13. Asus ROG Zephyrus S juga memiliki Sistem Aerodinamik Aktif yang unik, yang pada dasarnya membuka dan menurunkan bagian bawah laptop untuk meningkatkan aliran udara.

Ada mekanisme bergerak secara otomatis ketika Anda membuka tutup layar seperti pada Zephyrus sebelumnya, tetapi sekarang celahnya sedikit lebih kecil pada 5mm. Asus mengklaim ruang ini memungkinkan aliran udara 22% lebih baik daripada desain konvensional.

Pada 31 Agustus mendatang, Asus ROG Zephyrus S dikabarkan akan membuka pre-order dengan pengiriman unit di 15 September.

(Png – sisidunia.com)