Home » News » Aniaya Murid, Guru TK ini Terekam CCTV

Aniaya Murid, Guru TK ini Terekam CCTV



Jakarta – Dalam memberikan pengajaran terhadap murid, seorang guru seharusnya mampu menahan emosi serta memiliki kesabaran ekstra. Namun, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi oknum guru TK di Malaysia.

Aksi oknum guru sangat tidak terpuji terekam CCTV, kemudian viral di situs web video Youtube (13/8/208). Video berdurasi 1 menit tersebut diduga terjadi di Melaka, Malaysia. Terlihat guru yang sedang marah menjatuhkan muridnya dari kursi. Tidak berhenti di situ, ia juga melakukan tamparan sebanyak dua kali kepada murid lain.

Baca juga : 20 Rumah Penduduk Terbakar Akiba Kebakaran Lahan di Riau

Di momen lain, terlihat ia mencoba merapikan baju dari salah murid perempuan, akan tetapi lagi-lagi ia emosi dan menggendong muridnya lalu menjatuhkannya.

Ironisnya, kejadian tersebut disaksikan juga oleh guru lain, akan tetapi tidak ada yang berani menegur ataupun menghentikannya. Rekannya terlihat diam melihat perbuatan oknum guru tersebut.

Hingga saat ini belum ada pernyataan yang dapat dikonfirmasi perihal pelaku sudah mendapat sanksi dari kepolisian ataukah belum.

Dalam video viral yang diunggah oleh akun Youtube Okami id dijelaskan banyaknya dukungan dari para netizen agar pelaku segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan dari Channel News Asia, kedua guru yang berusia 21 dan 40 tahun tersebut telah ditahan pada Sabtu pekan lalu. Berdasarkan keterangan polisi, peristiwa yang terekam dalam video tersebut terjadi pada 30 Juli di sebuah taman kanak-kanak di daerah Melaka tengah.

(Png – sisidunia.com)