Home » News » Pecahkan Rekor, S’more Ini Terbesar di Dunia

Pecahkan Rekor, S’more Ini Terbesar di Dunia



Jakarta – Biasanya S’more dibuat dengan ukuran yang kecil. Pollution Studio di LA, berhasil memecahkan rekor dengan S’more terbesar sedunia.

Pecahkan Rekor, S'more Ini Terbesar di Dunia

S’more terbesar di dunia

Anda suka makan marshmallow? S’more adalah camilan yang terbuat dari marshmallow bakar, selapis cokelat dan graham cracker. Graham cracker adalah biskuit yang dibuat dari tepung halus yang dicampur dengan bran dan wheatgerm yang digiling kasar dan diberi gula dan madu. Warnanya cokelat dan renyah bila dimakan.

Baca juga : Beberapa Makanan Memiliki Risiko Berbahaya

Kabarnya s’more merupakan singkatan dari ‘some more’ atau ‘tambah lagi’. Pertama kali s’more dipublikasikan dalam ‘Tramping and Trailing with the Girl Scouts’ pada tahun 1927. Kini s’more sangat terkenal di Amerika Serikat dan Kanada sebagai camilan wajib untuk berkemah.

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 10, Pollution Studio di Los Angeles berhasil membuat s’more dengan ukuran jumbo. Bahkan terbesar di dunia, seperti yang dikabarkan dari The Daily Meal (10/8/2018).

Acara yang diberi nama ‘Ash Bash 18’ ini berhasil membuat s’more terbesar seberat 158.7 kg dengan bantuan ratusan orang. Rekor ini mengalahkan rekor yang dibuat sebelumnya oleh Guinness World Record dengan besar 121.1 kg.

S’more yang dibuat oleh Pollution Studio menghabiskan 45.3 kg marshmallow, 68 kg cokelat Enjoy Life dan 45.3 kg graham crackers yang disiapkan oleh Calipto Food. S’more tersebut dibakar sepanjang malam dengan bantuan kurang lebih 600 orang dan disaksikan oleh empat saksi independen. Inspektur makanan dan penyurvei dalam bobot dan ukuran yang ditentukan oleh Guinness Book of World Records.

Sekarang Pollution Studio tinggal menunggu konfirmasi dari Guinness. Mekipun memakan waktu hingga berbulan-bulan, tapi mereka yakin bahwa Guinness memiliki reputasi yang cukup bagus.

S’more cocok dimakan ketika musim panas tiba. Anda bisa coba membuatnya dirumah. Meskipun tidak sebesar yang dibuat oleh Pollution Studio, Anda bisa menghabiskan malam dengan membakar s’more bersama teman.

(Png – sisidunia.com)