Home » Hiburan » Mikha Tambayong Kerancunan Makanan Laut

Mikha Tambayong Kerancunan Makanan Laut



Jakarta – Mikha Tambayong memiliki pengalaman kurang menyenangkan terkait makanan, khususnya makanan-makanan laut alias seafood. Dirinya pernah keracunan gara-gara mengonsumsi makanan tersebut.

Mikha Tambayong Kerancunan Makanan Laut

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong mengatakan kalau dirinya pernah mengalami muntah-muntah saat menyantap seafood, saat ditemui di area Car Free Day Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

“Mungkin kalau (keracunan) obat enggak ya, kalau makanan kadang-kadang aku dapat (dari) seafood enggak fresh. Aku pernah tuh berapa kali, akhirnya tuh jadi keracunan muntah-muntah,” kata Mikha Tambayong.

Tak hanya itu saja, saat mengonsumsi makanan kemasan yang sudah lewat masa berlakunya Mikha Tambayong juga pernah mengalami hal yang sama.

Hal itu diakuinya karena dirinya tidak begitu peduli dengan masa berlaku makanan tersebut, atau kandungan yang berada di dalamnya, hingga ijin beredar makanan-makanan yang ia konsumsi.

“Aku juga pernah makan yang Sudah kadaluarsa, itu aku pernah. Itu makanya kita agak kurang aware saja gitu sama masalah-masalah kayak gitu. Kadang-kadang makan ya makan aja deh yang di depan mata, nggak dilihat kadaluarsanya, nggak dilihat dulu bahan-bahan makanannya apa,” sambung Mikha Tambayong.

Baca juga :  Girl Band TWICE Akan Rilis Film Setelah Konser di Indonesia

Apalagi, Mikha Tambayong mengakui bahwa kondisi tubuhnya cukup rentan. Dari kejadian itu, hingga saat ini dirinya lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

“Kebetulan aku orangnya agal ringkih, maksudnya aku salah makan dikit saja kadang-kadang suka langsung sakit, perutnya juga. Waktu itu aku sempat usus buntu jadi memang badannya ringkih kebetulan aku, jadi makannya benar-benar diatur. Dari dulu sampai sekarang,” tutup Mikha Tambayong.

(Png – sisidunia.com)