Home » Sport » Jorge Lorenzo Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria

Jorge Lorenzo Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria



Spielberg – Di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjuarai MotoGP Austria. Lorenzo finis terdepan setelah mengalahkan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Jorge Lorenzo Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Austria

Jorge Lorenzo

Marquez menempati pole position sebelum balapan dimulai. Namun, dia kehilangan posisinya setelah disalip pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Akan tetapi, Lorenzo dengan sigap memanfaatkan celah tersebut. Di tikungan ketiga, X-Fuera menyalip kedua pembalap itu karena terlalu melebar untuk mengambil alih posisi terdepan.

Lorenzo pun menyudahi lap pertama di posisi pertama. Dia kemudian disusul oleh Marquez dan Dovizioso yang masing-masing menghuni tempat kedua dan ketiga.

Akan tetapi, keunggulan Lorenzo tidak bertahan lama. Memasuki lap kedelapan, Marquez berhasil mengambil alih posisi Lorenzo. The Baby Alien unggul 0,9 detik atas rival senegaranya tersebut.

Performa Marquez perlahan mengalami penurunan. Dalam 11 lap tersisa, Lorenzo yang tengah bersaing ketat dengan Dovizioso hanya terpaut 0,1 detik dari Marquez.

Baca juga : Manchester City Bungkam Arsenal di Laga Pertama

Pada akhirnya Marquez tidak dapat mempertahankan posisinya. Lorenzo kembali menempati posisi pertama di tikungan ketiga, ketika memasuki lap ke-19.

Kedua pembalap Spanyol itu beberapa kali saling salip menjelang balapan berakhir. Namun, Lorenzo tampil lebih superior sehingga berhak meraih kemenangan di MotoGP Austria.

Jorge Lorenzo unggul 0,130 detik atas Marquez di posisi kedua. Dua pembalap itu kemudian disusul Dovizioso yang menghuni tempat ketiga.

(Png – sisidunia.com)