Home » News » Hendak Olah Tanah, Seorang Warga Temukan Granat di Ladang

Hendak Olah Tanah, Seorang Warga Temukan Granat di Ladang



Grobogan – Saat hendak mengolah tanah, seorang warga Grobogan menemukan granat nanas di ladang. Granat yang ditemukan itu kemudian diserahkan kepada aparat untuk diamankan.

Hendak Olah Tanah, Seorang Warga Temukan Granat di Ladang

Ilustrasi

Granat dalam kondisi berkarat itu ditemukan di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus pada hari Minggu (12/8/2018). Granat dengan diameter 5 sentimeter dan panjang 10 sentimeter itu ditemukan.

Baca juga : 1 Rumah Berisikan 6 Orang Tewas Dibakar

Sugiyo, warga RT 2 RW 1 Dusun Barak, Desa Banjarejo. Dia adalah orang yang pertama kali menemukan keberadaan granat di ladang yang ada di belakang rumahnya.

Kapolsek Gabus AKP Zaenuri mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan adanya penemuan granat. Polisi kemudian langsung mengamankannya.

“Barang bukti hasil penemuan tersebut sudah kami amankan. Granat ini akan kami serahkan ke Polres Grobogan dan diteruskan ke Brimob Polda Jateng untuk diamankan,” kata Zaenuri di Grobogan.

Menurutnya, granat yang ditemukan sudah tidak aktif, jadi tidak diperlukan tim Jihandak untuk menjinakkannya. Kondisi granat saat ditemukan berkarat pemicunya sudah rusak.

Sementara itu Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik mengatakan, Sugiyo menemukan granat ketika dia tengah mencangkul di sawah di belakang rumah. Begitu, Sugiyo mencangkul di kedalaman sekitar 20 cm, ujung cangkulnya menyentuh benda mencurigakan.

“Dikiranya batu. Ternyata saat diamati adalah granat. Bentuknya seperti nanas,” kata Taufiknya.

Kendati demikian belum diketahui asal usul granat tersebut. Polisi tetap mengamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Png – sisidunia.com)