Home » Hiburan » Nirina Zubir Mengaku Deg-degan Saat Jalani Peran Ini

Nirina Zubir Mengaku Deg-degan Saat Jalani Peran Ini



Jakarta – Aktris Nirina Zubir kembali membintangi sebuah film bergenre komedi yang berjudul DOA: Cari Jodoh. Perempuan yang akrab dipanggil Na ini memerankan sosok Mpok Eli, istri Otoy yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono pada film garapan sutradara Anggy Umbara ini.

Nirina Zubir Mengaku Deg-degan Saat Jalani Peran Ini

DOA: Cari Jodoh

Berperan sebagai istri Otoy yang cukup bawel, Nirina Zubir merasa memiliki kemiripan dengan kehidupannya sehari- hari. Meski begitu, aktris kelahiran 1980 ini tetap saja kehabisan tenaga saat masuk dalam karakter Mpok Eli.

Baca juga : Irenne Ghea Berharap Single Dangdut Terbarunya Bisa Diterima Masyarakat

“Mungkin kalau teman-teman biasanya melihat Nirina ya karakternya ceria dan bawel, di sini bawelnya Mpok Eli dan Na akan diusahakan berbeda sih. Tapi lumayan ya, memerankan tokoh ini tuh benar-benar menguras keringat dan pita suara,” ujar Nirina Zubir saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Untungnya, Anggy Umbara memberikan kebebasan pada Nirina zubir untuk mengeksplor karakter perannya. Dan istri Ernest Coklat ini pun berusaha untuk menunjukkan sosok Mpok Eli dengan baik.

Tak heran jika akhirnya Nirina Zubir merasa karakter yang diperankan ini membuatnya ngos-ngosan.

“Na pikir apa yang beda dari Mpok Eli? Akhirnya ya sudah Mpok Eli itu adalah orang yang kalau sudah ngomong nyerocos banget. Sampai-sampai si Otoy mau kasih penjelasan saja enggak bisa,” ungkapnya sambil tertawa.

“Jadi lumayan bikin deg-degan karena ngomongnya merepet banget. Jadi kalau adegan salah sedikit ngulang lagi dari awal. Karena kan selain omongan, ekspresi, gerakan tubuh juga harus sesuai dengan yang Na pikirkan, Mpok Eli jadinya kayak gitu,” tambahnya.

Bintang film Heart ini pun cukup bangga karena bisa menciptakan karakter Mpok Eli dengan versinya. Bahkan, kebawelan Mpok Eli pun dirasa Nirina Zubir sangat maksimal karena ia terbilang sukses dengan gaya bicaranya yang merepet.

“Pokoknya ngikutin instruksi dari director, banyak ngobrol maunya gimana. Habisnya Na ingin cari karakter yang beda kan. Nah, karakter ini tuh belum pernah Na mainin sebelumnya,” ungkap Nirina Zubir.

DOA: Cari Jodoh bercerita tentang tiga sosok pria yang memiliki sifat dan latar belakang sangat bertolak belakang. Mereka adalah Doyok (Fedi Nuril), pria jawa yang lugu dan bergigi ‘kelinci’ yang gemar mengenakan baju surjan dan blangkon. Lalu Otoy (Pandji Pragiwaksono), pengangguran berambut jambul yang takut sama Mpok Eli, istrinya. Dan Ali Oncom (Dwi Sasono), si tukang ojek playboy kampung.

(Png – sisidunia.com)