Home » News » Video, Cuma di Indonesia, Puting Beliung Justru Jadi Mainan Bocah SD

Video, Cuma di Indonesia, Puting Beliung Justru Jadi Mainan Bocah SD



Jakarta – Tak hanya gempa dan longsor, angin puting beliung juga merupakan salah satu fenomena alam yang sifatnya bisa merusak. Angin yang berputar ini kecepatannya bisa setara dengan laju kendaraan, lho.

Selain itu, durasi maksimumnya juga bisa mencapai 5 menit dan menyebabkan banyak benda melayang.

Baca juga : Viral, Netizen Terharu Melihat Foto Ibu dan Anak di Gerobak Ini

Umumnya, jika terjadi angin puting beliung orang-orang akan berlaria mencari tempat berlindung yang aman. Bisa di dalam rumah, gedung atau tempat yang tertutup.

Tapi hal itu berbanding terbalik dengan yang dilakukan oleh anak-anak SD ini. Bukannya menjauh, mereka justru malah berlarian menghampiri angin tersebut.

Seorang netizen berhasil merekam momen unik tersebut. Kemudian video itu diunggah oleh akun @TeddyGusnaidi, Selasa (7/8/2018).

“Cuma di Indonesia, Tornado gak punya harga diri..”, tulis Teddy dalam unggahannya itu.

Dalam video berdurasi singkat itu tampak angin puting beliung yang putarannya tidak terlalu kencang yang terjadi di sebuah lapangan dekat Sekolah Dasar.

Akan tetapi bukannya berlari menjauh, para siswa SD itu justru malah berlarian mendekati angin tersebut. Mereka malah etrlihat tertawa sambil menjadikan angin itu sebagai mainan.

Video itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton 409 ribu tayangan, diretweets lebih dari 27 ribu kali dan mendapat ebragam komentar dari netizen.

Gunawan, “Klo gwa yang jadi tornado asli malu banget, malu se malu malu nya umat, kesannya datang di tempat dan waktu yang salah”

Andhana Alam, “Tornadonya klo ngumpul d tongkrongan bakal d bully sama tornado yg lainnya.. “Ah cupu lu.. Di kerjain sama bocah2 sd”

Hilter, “Beruntungnya anak-anak itu, padahal masuk tornado adalah cita-cita ku.”

dea, “Anak indonesia lebih takut sama ujian nasional dari pada tornado”

Rizki Hari Nugroho, “Tornado laporan keatasan Tornado Amerika: “Saya berhasil menghancurkan sebagian kota yg saya lalui” Tornado Jepang: “Saya berhasil menyapu bersih bagian kota dan berhasil mengangkat bangunan permanen” Tornado Indonesia: “Apaan anjir salah gua main kesono, jadi mainan bocah sd””

(Png – sisidunia.com)