Home » Hiburan » Vino G Bastian Bingung Karyanya Dianggap Jelek Oleh Pembeli Film Bajakan

Vino G Bastian Bingung Karyanya Dianggap Jelek Oleh Pembeli Film Bajakan



Jakarta – Telah menjadi musuh bersama para seniman, pembajakan. Salah satunya Vino G Bastian yang menentang keras terjadinya kasus pembajakan.

Vino G Bastian Bingung Karyanya Dianggap Jelek Oleh Pembeli Film Bajakan

Vino G Bastian

Vino G Bastian punya pengalaman unik ketika dikomplain oleh penonton film bajakan, gara-gara vokal menolak pembajakan.

Suami Marsha Timothy itu bercerita, ia sempat mendapat komplain dari orang-orang yang menyaksikan filmnya. Yang menjadi masalah, orang tersebut komplain lantaran kualitas gambar film yang ditontonnya terbilang buruk.

Hal tersebut tak lain lantaran film-film Vino G Bastian yang ditonton orang tersebut merupakan hasil dari pembajakan.

“Saya bekerja di industri ini cukup lama, tiba-tiba dia beli karya saya sudah jadi satu bundel film, isi 10 film gitu DVD atau VCD saya lupa, dan dia komplain karena hasil gambarnya jelek,” ucap Vino G Bastian.

Mendapat pengalaman yang demikian, ayah satu anak itu tak habis pikir. “Saya mau bilang apa? Ya gemas. Saya dikomplain sama yang beli bajakan itu sendiri,” kata Vino.

Baca juga : Anisa Bahar Tertarik Ikuti Jejak Artis Lain Geluti Dunia Politik

Maka dari itu, sebagai salah satu duta anti-pembajakan film di Indonesia, Vino G Bastian pun mengimbau untuk berhenti mengonsumsi film-film bajakan. Selain timpang dari segi kualitas, menjadi penikmat film-film bajakan juga bisa mematikan industri kreatif yang tengah berkembang.

“Nonton streaming yang bukan kualitasnya cinema saya rasa enggak akan menarik, makanya kenapa ada bioskop, karena ada cinematic experience yang beda. Pengalaman yang nonton di bioskop itulah yang berbeda. Mengapa kita bikin film, karena film harus ditonton di bioskop dengan sound dan cinematic yang berbeda,” tutur Vino G Bastian.

(Png – sisidunia.com)