Home » News » Cerdas, Cara Emak-emak Hindarkan Diri Dari Jambret

Cerdas, Cara Emak-emak Hindarkan Diri Dari Jambret



Jakarta – Kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja serta menimpa siapa saja. Dalam memilih korbannya, para pelakunya tidak pernah pandang bulu.

Posted by Aung Phone on Monday, July 30, 2018

Baik di rumah yang sepi maupun di jalan yang banyak orang berlalu-lalang pun kerap terjadi tindakan tidak terpuji itu seperi halnya penjambretan. Bahkan tak jarang aksi penjambretan di jalanan sampai menimbulkan korban jiwa. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk selalu waspaad dan berhati-hati.

Baca juga : Heboh Video Penampakan Pocong Diatas Motor, Beneran ?

Tak hanya itu, jika memang mampu sebaiknya kita mempelajari ilmu tentang bela diri agar bisa melawan jambret yang menghadang. Namun, sepertinya ibu yang satu ini tidak perlu menggunakan teknik bela diri untuk lepas dari situasi genting dari aksi penjambretan.

Belum lama ini di media sosial beredar sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang ibu sedang berdiri sendirian di pinggir jalan sepi. Di belakang ibu itu terlihat ada dua orang pria berboncengan naik sepeda motor yang tampaknya hendak menjadikan ibu tersebut sasaran jambretnya.

Dan ternyata emak-emak itu berhasil mengelabui mereka dengan cara yang gak biasa. Bukannya kabur atau berteriak minta tolong, ibu berkacamata ini justru malah membuang tas yang jadi incaran penjambret ke balik tembok tinggi di belakangnya.

Aksi yang dilakukannya itu pun membuat kedua orang penjambret tadi kebingungan. Akhirnya mereka pun langusng kabur menggunakan sepeda motor dengan tangan kosong. Video unggahan akun Aung Phone itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton 678 ribu tayangan dan 2,1 ribu kali dibagikan.

(Png – sisidunia.com)