Home » News » Bus Tabrak Sejumlah Kendaraan Akibat Rem Blong di Batu

Bus Tabrak Sejumlah Kendaraan Akibat Rem Blong di Batu



Malang – Kecelakaan sebuah bus terjadi di Jalan Soekarno, Pendem, Kota Batu. Bus pariwisata menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Dalam kecelakaan ini tak ada korban jiwa.

Bus Tabrak Sejumlah Kendaraan Akibat Rem Blong di Batu

Ilustrasi

Bus pariwisata yang membawa rombongan karyawan UBS itu diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan lain di depannya.

Baca juga : Kecaman Untuk Pidana Anak Yang Menjadi Korban Pemerkosaan

Berdasarkan informasi yang dihimmpun, bus melaju dari arah barat (Kota Batu) tiba-tiba menabrak kendaraan yang melaju di depannya. Tabrakan tak membuat bus berhenti, malah justru terus melaju.

Sebelum pertigaan Pendem, sopir membanting kemudi ke arah kiri badan jalan. Baru laju bus terhenti, sebuah minibus tertabrak di depannya ringsek pada bagian belakang.

Usai berhenti, baru diketahui bus merupakan rombongan karyawan UBS dengan nomor urut 2. Proses evakuasi sudah dilakukan dan arus lalu lintas berangsur normal.

Sementara saksi mata menyebutkan, jika bus sudah melaju zig zag sebelum terjadinya tabrakan. Kondisi jalan yang menurun, membuat laju bus tak terkendali sehingga menghantam kendaraan lain.

“Bus melaju terus, seperti tak direm, kondisi jalan turun dan kemudian menabrak mobil di depannya,” ungkap Supriyono (35), salah satu warga, Minggu (5/8/2018).

Unit Laka Satlantas Polres Batu tengah menyelidiki penyebab kecelakaan. Sejumlah saksi termasuk pengemudi bus sedang menjalani pemeriksaan.

“Masih dilakukan pemeriksaan, untuk mengetahui penyebab dari kecelakaan,” ungkap Kasatlantas Polres Batu AKP Christopher Andhika Lebang.

(Png -sisidunia.com)