Home » News » Syarat Lowongan Kerja Staf IT Ini Pancing Emosi Netizen

Syarat Lowongan Kerja Staf IT Ini Pancing Emosi Netizen



Jakarta – Belakangan ini, ada sebuah iklan lowongan pekerjaan yang menjadi viral di media sosial. Alasannya lantaran lowongan kerja itu memberikan sederet beban kerja yang tak masuk akal.

Belum lama ini akun @ramydhia mengunggah screenshoot lowongan kerja yang ditampilkan di Jobstreet. Disana tertera sebuah lowongan kerja untuk menjadi staf IT. Akan tetapi pekerjaan dan persyaratannya sangat banyak.

Baca juga :Β Viral, Bocah Ini Peluk Polisi Karena Takut Ditilang

Jika dihitung, ada sekitar 30 jenis tugas. Seperti menguasai dan paham semua operating system dengan detail, menguasai .html, .php, mysql dan database dengan baik, serta menguasai server.

Tapi ada juga pekerjaan yang membuat netizen sontak bertanya-tanya dan benar-benar gak habis pikir.

Seperti halnya mengetahui hardware, semua jenis laptop, hingga menjinakan virus. Ada juga syarat yang mengharuskan pekerjanya bisa mereparasi peralatan elektronik dan menguasai software serta editing.

Malah, ada juga tugas bahwa mereka harus mampu mengendalikan emosi saat semuanya kacau, tidak tidur dalam waktu yang tidak ditentukan, dan minimal tahu segala sesuatu di luar bidang IT tanpa terkecuali.

Diketahui, perusahaan yang bersangkutan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distributor genset yang berlokasi di Jakarta.

β€œemployer songong emang mampu ngegaji Tuhan?”, tulis akun @ramydhia dalam unggahannya itu.

Hingga kini postingan tersebut telah diretweets lebih dari 4 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

UCY, β€œ(( MAMPU TIDAK TIDUR SAMPAI WAKTU YANG DITENTUKAN )) Monmaap ini bapak cari karyawan apa cari gara-gara? πŸ˜€β€

bebi putri ramadhan, β€œ(((minimal))) mengetahui segala sesuatu diluar bidang IT tanpa kecuali. maksimalnya apa kalau boleh tau ? tanggal pasti hari kiamat ? πŸ˜‚β€

(Png – sisidunia.com)