Home » News » Unik, Tanda Tangan Pria Ini Menyerupai Kucing

Unik, Tanda Tangan Pria Ini Menyerupai Kucing



Jakart – Di zaman modern seperti saat ini ketenaran bisa diraih dengan cara yang instan. Sekarang ini banyak aplikasi yang bisa membuatmu jadi artis dadakan.

Unik, Tanda Tangan Pria Ini Menyerupai Kucing

Tanda tangan Juan Carlos

Namun terkadang ketenaran itu juga bisa datang tanpa disangka-sangka. Seperti halnya yang dialami oleh pria asal Peru bernama Juan Carlos Varillas Bazan ini.

Baca juga : Tak Ada Lagi Foto Sang Istri di Instagram Ismed Sofyan ?

Bukan karena prestasi atau sesuatu yang hebat lainnya, tapi pria 31 tahun ini mendapat ketenaran di media sosial berkat bentuk tanda tangannya.

Juan memiliki bentuk tanda tangan unik yang hampir menyerupai gambar kucing lengkap dengan sepasang telinga dan ekor.

Sontak Juan pun langsung menjadi viral dan terkenal setelah foto tanda tangan dari dokumen resminya disebarkan oleh polisi di kota pesisir Huarmey secara daring.

Itu semua bermula ketika Juan ditangkap pada 18 Juli 2018 lalu atas tuduhan kepemilikan senjata api dan telah dibawa ke kantor polisi untuk ditangani lebih lanjut.

Awalnya polisi sempat ragu dengan tanda tangan milik Juan dan menganggapnya main-main.

Akan tetapi saat polisi memeriksa kartu identitas resmi miliknya yang lain, polisi menyadari bahwa mereka memang tidak sedang dipermainkan.

Berpikir bahwa tanda tangannya itu lucu, polisi pun kemudian mengunggah gambar tanda tangan milik Juan ke laman Facebook resmi Polsek Huarmey agar semua orang bisa melihatnya.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadikannya viral. Tanda tangan kucing milik Juan itu pun langsung menjadi bahan lelucon yang tidak berkesudahan.

Bahkan, jaringan berita nasional di Peru telah menghubungi Juan, yang sejak saat itu langsung dibebaskan dan memintanya untuk bercerita tentang tanda tangannya yang aneh itu.

Juan mengatakan kalau dirinya pernah memiliki kucing kesayangan saat ia menginjak usia 16 tahun.

Dan ketika Juan mendapatkan kartu identitas pertamanya, ia memutuskan untuk menghormati si kucing dengan menandatangani namanya dengan orat-oret yang kini terkenal itu.

Juan mengatakan kalau pihak keamanan nasional Peru, National Registry of Identification and Civil Status (RENIEC) pernah menyarankan agar Juan memiliki bentuk tanda tangan yang lebih umum agar terhindar dari masalah di masa depan.

Tapi Juan menolaknya dan merasa sudah terjebak dengan bentuk tanda tangan kucing mungilnya itu.

Juan pernah merasa kesulitan menandatangani dokumen penting seperti dokumen bank karena pihak bank selalu meminta untuk melihat kartu identitasnya untuk memastikan kalau tanda tangan anehnya itu memang sah.

(Png – sisidunia.com)