Home » Hiburan » Jennifer Dunn Berpeluang Bebas Banding

Jennifer Dunn Berpeluang Bebas Banding



Jakarta – Usai mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jennifer Dunn masih memiliki peluang bebas. Hal itu diutarakan Achmad Guntur selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jennifer Dunn Berpeluang Bebas Banding

Jennifer Dunn

“Putusan itu tidak bisa diramalkan. Bisa tetap, bisa naik, turun, dan bebas,” ujar Achmad Guntur di kantornya.

Baca juga : Nikita Mirzani Akan Unggah Wanita Yang Menjadi Selinggkuhan Dipo Latief

Achmad Guntur menjelaskan, perkara yang masuk ranah banding kembali ditinjau oleh Pengadilan Tinggi. Hal ini membuat kekuatan hukum atas putusan Pengadilan Negeri gugur lantaran perkara terkait ditinjau kembali.

“Perkara itu mentah kembali. Jadi Pengadilan Tinggi punya kewenangan penuh disana. Kita lihat saja nanti keputusannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Jennifer Dunn resmi mengajukan banding bulan lalu. Per 19 Juli, berkas sudah masuk ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk diproses.

Banding yang diajukan Jennifer Dunn berkaitan dengan vonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas penyalahgunaan narkotika yang dia lakukan.

Lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), wanita yang akrab disapa Jeje divonis empat tahun penjara oleh Majelis Hakim.

Dalam berkas tuntutan JPU sendiri hanya menuntut sang aktris dipidana delapan bulan penjara.

“Yang jelas banding keberatan terhadap putusan tersebut. Mungkin karena lebih tinggi dari tuntutan, dan logikanya begitu,” tutur Achmad Guntur.

(Png – sisidunia.com)