Home » News » Berikut Beberapa Anak Indonesia Yang Mengguncang Dunia

Berikut Beberapa Anak Indonesia Yang Mengguncang Dunia



Jakarta – Sejak lahir, manusia pasti memiliki talenta atau bakat yang dimiliki. Tak aneh jika beberapa manusia mampu melakukan beberapa hal yang terlihat sulit untuk dilakukan orang pada umumnya.

Berikut Beberapa Anak Indonesia Yang Mengguncang Dunia

Joey Alexander

Selain mengandalkan bakat yang dimiliki, peran orang tua dalam mendidik pun sangat berpengaruh terhadap keberhasilan seorang anak. Dengan dukungan dan arahan yang tepat, maka seorang anak akan mampu mengembangkan talentanya dengan maksimal.

Baca juga : Sering Bermain Smartphone Sambil Tidur, Gadis di Taiwan Mengalami Ini

Bukan hanya anak-anak berbakat dari luar negeri saja yang memiliki kemampuan hebat, beberapa anak Indonesia pun memiliki keahlian sangat menakjubkan.

1.Joey Alexander

Pianis cilik asal Indonesia ini pernah tampil di panggung utama penghargaan Grammy Award di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam acara itu Joey yang masih berusia 12 tahun, beradu kemampuan dengan para musisi pesohor lainnya.

Kala itu Joey menjadi musisi termuda yang masuk nominasi penghargaan Grammy untuk kategori Best Improvised Solo dan Jazz Instrumental Album.

2.Salman Trisnadi Wijrasena

Pada saat berusia tujuh tahun, Salman sudah berhasil mencetak prestasi kelas dunia. Ia pernah meraih penghargaan sebagai juara pertama lomba robotic internasional di Korea Selatan pada 5-9 Agustus 2015.

Ia berhasil menyabet penghargaan di kategori creative design. Kemampuan yang dimiliki Salman adalah berkat didikan yang diajarkan para guru di sekolah. Selain itu Salman juga aktif dalam kegiatan ekskul yang diadakan di sekolah.

3.Syahrozad Nalfa Nadia dan Avicenna Roghid Putra Sidik

Kakak beradik dari Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, berhasil meraih emas di ajang Internasional Islamic School Robot Olympiad (IISRO) pada 2017 di Tokyo, Jepang.

Kategori yang diikuti oleh Oca dan Ave ini adalah Maze Solving, Humanoid, Soccer 2 on 2 dan Teather Robotic. Tak hanya itu, Oca dan Ave juga berhasil meraih medali silver untuk kategori robot sumo, medali silver untuk teater robotic dan medali perak untuk Soccer Robotic 2 on 2.

4.Perdana Putra Minang

Perdana merupakan seorang pembalap gokart. Prestasinya kian mencuat karena kehebatannya ketika berada di atas lintasan. Kesuksesannya di balap gokart telah mengubah masa depan hidupnya.

Terakhir ia ikut berpartisipasi dalam Formula 4 South East Asia. Ia berharap supaya perstasinya di dunia balap bisa membawanya menuju kursi balap Formula One (F1).

5.Hibar Syahrul Gafur

Hibar berhasil mengejutkan publik dengan temuan sepatu listriknya. Kala itu Hibar masih berusia 14 tahun dan meraih emas dalam kompetisi International Exhibition of Young Investor (IEYI) yang dilangsukan di Malaysia.

Pada kesempatan tersebut Hibar menciptakan sepatu listrik anti pelecehan seksual. Meski berhasil meraih kemenangan di kompetisi internasional, namun Hibar gagal mendapatkan juara di tingkat nasional.

(Png – sisidunia.com)