Home » Hiburan » Iis Dahlia Menolak Disalahkan Soal Komentarnya Untuk Peserta Audisi KDI

Iis Dahlia Menolak Disalahkan Soal Komentarnya Untuk Peserta Audisi KDI



Jakarta – Pedangdut Iis Dahlia akhirnya angkat bicara terkait tudingan mengusir peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia 2018 (KDI) bernama Waode Sofia lanntaran penampilan fisik. Dalam video yang beredar, Iis Dahlia sebagai juri memberikan pernyataan pedas terhadap Waode dan dianggap berlebihan.

Iis Dahlia Iis Dahlia Menolak Disalahkan Soal Komentarnya Untuk Peserta Audisi KDISenang Dangdut Mulai Diterima di Luar Negeri

Iis Dahlia

Akibat itu, Iis Dahlia pun langsung menjadi bahan pergujingan netizen. Menanggapi itu, perempuan 46 ini berdalih netizen belum menonton video secara penuh.

Baca juga : Komentar Nagita Usai Raffi Ahmad Habiskan Rp 13 Juta Untuk Makan Siang

“Orang itu pada sok tahu ya, karena mereka nggak mengerti industri. Orang-orang yang main sosmed ini kan kebanyakan anak kecil, kalau dilaporin nangis,” kata Iis Dahlia, saat dihubungi Kamis (19/7/2018).

“Banyak orang yang sok tahu. Dan satu hal mereka hanya nonton cuplikan videonya tidak menonton acaranya secara keseluruhan,” sambungnya lagi.

Menurut Iis Dahlia, kritikan yang ia berikan kepada Waode Sofia agar peserta asal Baubau itu lebih mengargai penampilan.

“Kenapa saya ngomong seperti itu? Karena dia harus menghargai dirinya dia, menghargai hal yang dia punya. Niat gitu. Kalau dia punya niat, dia akan prepare karena teman-teman yang lain prepare. Kenapa dia nggak?” jelas ibu dua anak ini.

“Prepare itu bukan harus dia pakai baju bagus, pakai baju yang dia punya saja. Karena kalau dilihat dia betapa kayak orang mau pergi ke mana, dia cuma kunciran, pakai sepatu, celana jeans, kaos, biasa banget lah. Paling nggak dia pakai baju terbaiknya dia,” lanjutnya.

Ibu dua anak ini kesal lantaran melihat Waode Sofia seakan tidak serius mengikuti audisi KDI 2018.

“Ada juga yang pakai seragam saya nggak masalah karena dia pulang sekolah. Tapi dia sudah (datang) jauh kenapa dia bisa ke Makassar tapi dia nggak prepare. Gitu loh,” ucap Iis Dahlia.

Lagipula, istri Satrio Dewandono tidak asal mengusir peserta. Ia justru meminta tim kreatif supaya memperbaiki dandanan Waode Sofia.

“Saya menyuruh keluar saya minta kreatif tim dandanin dia, suruh balik lagi. Oh ternyata suaranya bagus, kita kasih kesempatan kok. Jangan sok tahu. Kalau cuplikan iklan mah namanya juga trailer. Ya cuplikan-cuplikan,” tutur Iis Dahlia.

“Jadi jangan melihat cuplikan terus komentar, nonton acaranya sampai kelar. Apa yang kita lakuin sama tim. Kita tidak hanya mengkritik tapi juga memberi solusi,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)