Home » News » Wanita Ini Mendapat Donasi Usai Curhat di Pesawat

Wanita Ini Mendapat Donasi Usai Curhat di Pesawat



Florida – Seorang wanita di pesawat curhat tentang pekerjaannya dengan para tunawisma. Usai curhat, para penumpang pesawat malah memberi donasi kepada wanita itu.

Wanita Ini Mendapat Donasi Usai Curhat di Pesawat

Ilustrasi

Kimberly Bermudez merupakan seorang guru di sebuah sekolah. Ia melakukan perjalanan dengan menggunakan Southweast Airlines ke rumah orangtuanya di Florida, seperti yang diintip detikTravel dari akun Facebook Bermudez, Rabu (18/7/2018).

Baca juga : Pria di Inggris Ini Terinfeksi Kencing Tikus Karena Berenang di Tempat Wisata

Saat berada di dalam pesawat, penumpang di sebelahnya mengajaknya bicara. Penumpang tersebut bertanya apa pekerjaan Bermudez. Bermudez pun menjawab bahwa ia seorang guru di sebuah sekolah yang cukup menyedihkan.

Bermudez mencurahkan isi hatinya tentang pekerjaannya sebagai seorang guru. Ia mengatakan bahwa pekerjaan ini adalah hal yang sangat ia cintai.

Cerita Bermudez berlanjut tentang kehidupan siswanya, ada beberapa muridnya yang adalah tunawisma. Tak hanya tunawisma, Bermudez juga menceritakan betapa menyedihkannya keadaan anak-anak tersebut. Ada yang berasal dari keluarga imigran dan seringkali mereka kelaparan.

Para staff dan guru seringkali membeli makanan dan perlengkapan pribadi seperti pakaian dalam, sabun sampai perlengkapan sekolah untuk murid-muridnya. Mereka mengeluarkan uang pribadi secara sukarela karena kasihan dengan keadaan yang dialami oleh murid-muridnya.

Penumpang di sebelah Bermudez merasa iba dan menanyakan alamat dan kontak dari sekolah Bermudez. Penumpang tersebut mengatakan bahwa perusahaannya suka membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan seperti tempat kerja Bermudez.

Bermudez yang tadinya tidak berniat meminta apa-apa merasa berterima kasih dengan tawaran penumpang di sebelahnya. Bermudez pun memberikan alamat email sekolahnya untuk bisa dihubungi.

Tak sampai di situ, rupanya cerita Bermudez juga didengar oleh penumpang lain. Penumpang yang duduk di belakang Bermudez dengan segera menempuk bahu Bermudez dan memberikan sejumlah uang untuk ia salurkan kepada anak-anak di sekolahnya.

Bermudez kaget dan mulai menangis. Ia mengucapkan terima kasih untuk uang yang diberikan untuk anak-anak di sekolahnya. Ternyata totalnya sebanyak USD 500 atau sekitar Rp 7.209.500.

Saat pesawat mendarat, seorang laki-laki berjalan di lorong dan mendatangi Bermudez. Ia mengatakan bahwa ia tak punya banyak uang, namun ia berniat untuk menolong. Bermudez mendapatkan USD 20 (Rp 288 ribu) dari pria tersebut.

Pria di depan Bermudez pun berbalik dan menyerahkan USD 10 (Rp 144 ribu) untuk anak-anak di sekolah tersebut. Bermudez kembali menangis dan mengucapkan banyak terima kasih.

Bermudez berjanji kepada keempat donatur tersebut untuk membelikan perlengkapan sekolah berupa buku dan ransel. Sehingga siswa-siswanya bisa bersekolah dengan lebih baik.

Merasa begitu bahagia, Bermudez pun menceritakan kebaikan yang dialaminya di pesawat di akun Facebooknya. Ia sungguh berterima kasih dengan orang-orang yang mau membuka hati dan membantu anak-anak di sekolahnya.

Cerita Bermudez telah disukai 3,5 kali dan dibagikan 1,1 ribu oleh pengguna Facebook. Ia berharap kisahnya bisa menginspirasi siapa pun yang membacanya.

(Png – sisidunia.com)