Home » News » TNI Gagalkan Peredaran Tuak di Bandung

TNI Gagalkan Peredaran Tuak di Bandung



Bandung – Peredaran puluhan jerigen minuman keras (miras) jenis tuak di wilayah Kabupaten Bandung, berhasil digagalkan anggota Korem 062-Tarumanagara Garut. Puluhan jerigen miras itu diangkut menggunakan mobil boks.

TNI Gagalkan Peredaran Tuak di Bandung

TNI Gagalkan Peredaran Tuak di Bandung

Dari informasi yang dihimpun, jenis miras tersebut dibawa dari wilayah Sukabumi dan akan diedarkan di wilayah Bandung. Mobil itu diberhentikan oleh anggota Intel Korem 062-Tarumanagara Garut yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Rancabali.

Baca juga : Satu Dari Tiga Pengedar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati di Medan

Mobil tersebut diberhentikan di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, tepatnya di Kampung Cipangisikan, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (17/7/2018) sore. Mobil tersebut diberhentikan karena tercium aroma menyengat miras.

Miras jenis tuak itu dikemas menggunakan jeriken berukuran 30 liter dan disusun rapi di dalam mobil tersebut. Jumlahnya sebanyak 50 jeriken. Saat ini barang bukti dan sopir masih dalam perjalanan menuju Kodim 0609 Kabupaten Bandung.

“Miras itu dibawa menggunakan mobil pick up, TKP di wilayah Rancabali. Awalnya ada laporan dan kita curigai ternyata mobil ini membawa 50 jeriken tuak,” kata Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Andre Wira via telepon.

Barang miras jenis tuak tersebut akan diamankan ke Makodam 0609 Kabupaten Bandung dan akan segera diserahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti proses hukumnya.

“Sebelumnya anggota kita pernah mengamankan juga (miras tuak) di lokasi sama. Kita hanya menangkap basah, nanti proses hukum akan diserahkan ke pihak kepolisian,” ungkap Andre.

Lantaran TKP-nya ada di wilayah Kabupaten Bandung, maka miras tersebut akan diserahkan kepada Polres Bandung untuk diproses hukumnya.

(Png – sisidunia.com)