Home » News » Satu Dari Tiga Pengedar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati di Medan

Satu Dari Tiga Pengedar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati di Medan



Medan – Satu dari tiga anggota sindikat pengedar narkoba jaringan Malaysia ditempak mati oleh polisi. Sebanyak dua kilogram sabu disita sebagai barang bukti.

Satu Dari Tiga Pengedar Narkoba Terpaksa Ditembak Mati di Medan

Ilustrasi

Ketiga orang yang ditangkap berinisial A (27), SF (27), dan ABD (24). Mereka merupakan warga Sigli, Aceh.

Baca juga : Hari Pertama Sekolah, Siswa Ini Terkena Sayat Dikepalanya

Ketiganya ditangkap polisi di sebuah rumah di Jl Rakyat, Medan Timur, Sumut, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (17/7/2018).

“Berawal dari informasi warga, yang menyebutkan salah seorang tersangka yang baru tiba di Medan akan menerima kiriman sabu sabu sebanyak 3,5 kg,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy saat dihubungi.

Ketika polisi mencari barang bukti di kediaman A di Jl Setia Budi, Medan, A berusaha melawan dengan mencoba melukai petugas.

“Saat (kami) ingin mencari barang bukti, tersangka A melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Akhirnya kami tembak bagian dada dan tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” jelasnya.

Dari kediaman tersangka A, petugas menemukan 2 kg sabu yang dikemas dalam bungkus teh.

“Ada 2 bungkusan teh China berisi sabu seberat 2 kg,” sebut Raphael.

Tak hanya 2 kg sabu, petugas menyita barang bukti di antaranya uang Rp 340 ribu, timbangan elektrik, dan paspor milik tersangka A.

Jenazah pelaku kini masih disemayamkan di ruang mayat RSU Bhayangkara, Medan. Sedangkan dua rekan tersangka masih dalam pemeriksaan di ruang Satnarkoba Polrestabes Medan.

(Png – sisidunia.com)