Home » News » Puluhan Kapal di Pelabuhan Benoa Kembali Terbakar

Puluhan Kapal di Pelabuhan Benoa Kembali Terbakar



Denpasar – Kembali muncul kobaran api pada deretan bangkai kapal di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Senin (9/7/2018) malam. Padahal sore tadi api sempat dinyatakan telah padam.

Puluhan Kapal di Pelabuhan Benoa Kembali Terbakar

Puluhan kapal terbakar di Pelabuhan Benoa, Bali

Petugas pemadam kebakaran dari PT Pelindo tampak berjibaku memadamkan serangan api susulan. Sedangkan mobil damkar dari Kota Denpasar dan Kabupaten Badung telah kembali ke posko masing-masing usai dinyatakan api padam pada pukul 15.00 Wita.

Baca juga : Viral, Wanita Ini Hapus Pertemanan Suaminya di Facebook

Sekitar 3,5 jam kemudian atau pukul 18.15 Wita, api kembali muncul dari salah satu kapal. Dalam hitungan menit, kobaran api kembali besar.

Diduga api ini kembali membesar lantaran masih ada banyak material yang mudah terbakar di dalam kapal. Hingga pukul 21.30 Wita, kobaran api masih besar.

Sebelumnya, Kapolda Bali Irjen Petrus Golose mengatakan proses pemadaman 39 kapal ikan ini dirasa sulit. Petrus memperkirakan pemadaman akan selesai pada Senin sore.

“Kenapa api sulit (dipadamkan) karena setiap kapal yang akan berlayar diisi membawa solar ada BBM, jadi sulit dipadamkan,” katanya.

(Png – sisidunia.com)