Home » Gaya Hidup » 4 Cara Ini Mampu Bantu Kelola Stres

4 Cara Ini Mampu Bantu Kelola Stres



Jakarta – Menjalankan rutinitas dalam pekerjaan bukan hal yang mudah. Tumpukan tugas bisa menguras tenaga dan pikiran serta dapat membuat pikiran terasa jenuh dan dapat menimbulkan stres.

4 Cara Ini Mampu Bantu Kelola Stres

Ilustrasi

Dilansir dari verywellmind.com (10/7/2018), berikut ini 4 cara mengelola stres ketika kamu terjebak pada kegiatan sehari-hari yang sering kali bikin pusing.

Baca juga : Berkut Ini Dampak Dari Rokok Pada Organ Dalam Tubuh

Mengatur waktu dengan baik

Mengatur waktu dengan baik dapat membantu kamu melakukan aktivitas sehari-hari. Buat ‘spasi’ antara kegiatan satu dengan yang lainnya. Ini ditujukan agar kamu bisa lebih fokus menjalankan dari tugas satu ke tugas lainnya.

Selain itu kamu juga harus membuat jadwal dengan teliti untuk semua kegiatan. Kalau jadwal sudah tersusun rapi, kamu juga enggak jadi terlalu pusing kan?

Rutin olahraga

Untuk mengatasi stres menjalani aktivitas, kamu dapat menyelinginya dengan olahraga, yoga salah satunya. Yoga dapat menjadi hal yang menyenangkan untuk mengendurkan otot lho. Yoga bisa dilakukan di pagi hari atau sebelum tidur.

Selain yoga, kamu juga bisa pergi ke gym. Gym membuat kamu memilki pengalaman yang baru dan teman-teman baru. Ini solusi yang baik untuk meregangkan otak usai penatnya bekerja.

Rawat tubuhmu

Kesibukan yang tinggi membuat beberapa orang jadi tidak memperhatikan pola makan untuk asupan tubuhnya. Maka dari itu, untuk menanggulangi stres akibat tugas kamu harus makan dengan benar, jauhi makan junk food dan perbanyak makan sayur serta buah-buahan.

Adapun makan cemilan harus yang berprotein tinggi dan memilki kandungan sehat seimbang. Jangan lupa tidur dengan teratur, walaupun ya memang cukup sulit sih.

Dapatkan dukungan

Dukungan sangat penting lho untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Dukungan dapat berasal dari keluarga atau dari teman-teman terdekatmu.

Kalau kamu anak rantauan, bergabung dengan paguyuban dari kota yang sama denganmu juga bisa memberikan kamu kekuatan. Dengan latar belakang yang sama, ikatan dan rasa dipahami pun bisa terjalin jauh lebih baik.

(Png – sisidunia.com)