Home » News » Tembok di Kawasan Ancol Dihiasi Mural Tertemakan Asian Games 2018

Tembok di Kawasan Ancol Dihiasi Mural Tertemakan Asian Games 2018



Jakarta – Sejumlah kawasan di Jakarta Utara mulai bersolek jelang Asian Games 2018. Salah satunya dengan cara melukis mural tembok.

Tembok di Kawasan Ancol Dihiasi Mural Tertemakan Asian Games 2018

Tembok di kawasan Ancol

Seperti terpantau di Jalan RE Martadinata arah ke Jalan Gunung Sahari, tembok-tembok kini terlihat cantik dengan mural bertemakan Asian Games. Mural tersebut berada di tembok sisi kiri jalan setelah melewati Stasiun Ancol.

Baca juga : Ternyata Pria Ini Pemilik Dua Nisan Raksasa Yang Viral

Tembok dilukis dengan maskot Asian Games, seperti Bhin Bhin si Cenderawasih, Atung si Rusa Bawean dan Kaka si Badak Jawa. Lukisan itu ada di tembok sepanjang 50 meter.

“Di Jalan RE Martadinata 50 meter lebih lah,” ujar Camat Pademangan Mumu Mujtahid, Senin (9/7/2018).

Mumu mengatakan pihaknya ikut berkontribusi dengan memberikan hiasan Asian Games. Tidak hanya di situ, mural juga dibuat di Jalan Parangtritis, Ancol, Jakarta Utara.

“Ya itu semua terkait dengan Asian Games kita dandanin sedemikian rupa, di Jalan Parangtritis juga kita buat, di setiap (kantor) kelurahan di Kecamatan Pademangan itu kita buat juga lukisan dengan tema Asian Games,” ucapnya.

Ia mengatakan pengecatan mural di Jalan Parangtritis saat ini masih berlangsung. Lantaran panjang lahan tembok yang berdeda, sehingga memakan waktu lama.

“Yang masih proses di Jalan Parangtritis, Kelurahan Ancol, kalau dari pintu masuk industri Ancol itu sebelah kanan dindingnya, di depan Nippon Paint tepatnya. Kalau di Ancol di Jalan Parangtritis itu lebih panjang lagi, bisa sampai 200-300 meter,” kata Mumu.

Mumu tak memanggil orang untuk melukis mural-mural tersebut. Namun, ia mengikutsertakan pekerja prasarana dan sarana umum (PPSU) yang memiliki bakat dalam bidangnya.

“PPSU kita yang mengerjakan, banyak kok yang pintar menggambar,” tutupnya.

(Png – sisidunia.com)