Home » Techno » LG Akan Luncurkan Ponsel Yang Layarnya Bisa Ditekuk

LG Akan Luncurkan Ponsel Yang Layarnya Bisa Ditekuk



Jakarta – Produsen ponsel saling berlomba mengusung perangkat yang inovatif, sehingga memiliki daya tarik bagi konsumen sekaligus daya saing untuk melawan kompetitor. Tahun depan, diharapkan vendor ponsel merilis ponsel yang bisa ditekuk.

LG Akan Luncurkan Ponsel Yang Layarnya Bisa Ditekuk

Smartphone LG

Salah satu produsen ponsel, LG dikabarkan menyiapkan ponsel yang bisa ditekuk. Bocoran informasi menunjukkan LG memiliki paten dan akan mengusung ponsel yang dapat dilipat atau ditekuk untuk bersaing dengan Samsung Galaxy X.

Baca juga : Hadiah Rp6 Miliar Menunggu di Turnamen Crossfire Stars 2018

Ponsel LG ini mungkin bisa ditekuk setengah dari ukuran semula dengan dukungan layar fleksibel. LG tercatat pernah memamerkan layar yang dapat digulung dan menggunakan panel OLED serupa pada beberapa televisi high-end-nya.

Engsel sangat menarik karena terlihat mirip dengan sistem kompleks yang digunakan oleh Microsoft pada Surface Book. Engsel sambungan empat ini harus memungkinkan fleksibilitas serta kekuatan saat terkunci dalam mode tablet.

Paten itu juga menggambarkan kamera ganda, dual mic, dual speaker dan pengaturan antena ganda.

Tidak seperti kamera lensa ganda yang posisinya berdampingan pada beberapa ponsel sekarang, ini terdengar seperti kamera akan berada di dalam dan satu kamera lainnya di luar, sehingga mode kamera akan bekerja ketika ditutup dalam mode ponsel atau ketika dilipat keluar dalam mode tablet.

Layar juga tampaknya akan bebas dari bezel. Meskipun ini masih berupa informasi paten teknologi, diharapkan ponsel akan meluncur pada 2019.

Kabarnya, Samsung memimpin terlebih dahulu pada Februari dengan pengumuman ponsel Galaxy X.

(Png – sisidunia.com)