Home » News » Diduga Korsleting Listrik, RS Bersalin di Bogor Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, RS Bersalin di Bogor Terbakar



Bogor – Para pasien yang dievakuasi sudah dikembalikan ke ruangan perawatan pasca kebakaran yang melanda rumah sakit bersalin di Jalan Merak, Kota Bogor, Jawa Barat.

Diduga Korsleting Listrik, RS Bersalin di Bogor Terbakar

Ilustrasi

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (7/7/2018), sejumlah calon pasien yang akan melakukan pemeriksaan kandungan terpaksa mencari rumah sakit lainnya.

Baca juga : Dinilai Menyesatkan, Iklan Susu Kental Manis Dilarang

Pihak rumah sakit belum menerima penanganan pasien baru lantaran sistem administrasi masih belum normal.

Dinas Kesehatan Kota Bogor langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran untuk memastikan kondisi para pasien dan bayi yang dirawat maupun yang baru dilahirkan di rumah sakit milik Dokter Boyke ini.

“Hanya satu ruangan yang terbakar, kemudian cepat diatasi dan tidak menganggu perawatan pasien,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Bogor Rubaeah.

Sebelumnya, kepanikan melanda seluruh petugas dan keluarga pasien saat proses evakuasi ibu dan bayi yang baru dilahirkan akibat kebakaran yang melanda rumah sakit bersalin ini.

Diduga kebakran akibat korsleting listrik dari salah satu ruangan. Enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

(Png – sisidunia.com)