Home » News » Tenggelamnya KM Lestari Maju Memakan Korban 25 Orang

Tenggelamnya KM Lestari Maju Memakan Korban 25 Orang



Jakarta – Kapal Motor (KM) Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018). Dalam peristiwa tersebut beberapa penumpang menjadi korban jiwa.

Tenggelamnya KM Lestari Maju Memakan Korban 25 Orang

Gambar Ilustrasi

Kapolres Selayar, Ajun Komisaris Besar, Syamsu Ridwan menyampaikan hingga pukul 23.30 waktu setempat, setidaknya terdata 25 orang meninggal dunia.

Baca juga : Kerahkan 1.000 Personel Polisi Untuk Tangkap Jambret Dan Begal di DKI

“Detailnya, 24 orang tersebut jenazahnya berada di Rumah Sakit KH. Hayyung Selayar. Sementara satu orang lagi langsung dibawa ke rumah duka,” kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa malam (3/7/2018).

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang ditaksir mengangkut ratusan penumpang tenggelam di Perairan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018), sekitar pukul 14.00 Wita.

KM Lestari Maju yang kesehariannya dimanfaatkan warga untuk menyeberang dari Kepulauan Bira, Kabupaten Bulukumba, menuju ke Pulau Pammatata, Kabupaten Kepulauan Selayar itu tiba-tiba mengalami kebocoran di tengah perjalanan, tak jauh dari Kepulauan Bira, Kabupaten Bulukumba.

“Kapal Motor yang dikabarkan tenggelam tersebut merupakan kapal penumpang bernama KM Lestari Maju,” kata Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan via pesan singkat.

Berdasarkan dokumentasi yang tersebar, para penumpang terlihat mengapung di lautan dengan menggunakan jaket pelampung. Sementara, sejumlah kendaraan terjun ke laut sesaat kapal karam.

(Png – sisidunia.com)