Home » Sport » Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis Atas Laos Dalam Piala AFF

Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis Atas Laos Dalam Piala AFF



Sidoarjo – Pada laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018), Timnas U-19 Indonesia menang tipis 1-0 atas Laos. Gol Garuda Muda dilesakkan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis Atas Laos Dalam Piala AFF

Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis Atas Laos Dalam Piala AFF

Pada menit 28, Witan mencatatkan namanya di papan skor. Witan berhasil menerobos ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Xayankhone Dalasaen, melalui skema serangan balik.

Sejak peluit dibunyikan Timnas U-19 langsung mendominasi. Serangan demi serangan dibangun Saddil Ramdani dan kawan-kawan.

Beberapa peluang tercipta. Salah satunya lewat tembakan Hanis Saghara di menit 36. Akan tetapi, usahanya tak membuahkan hasil.

Laos sendiri lebih banyak bertahan. Sesekali Phoutthasone Vongkosy dan kawan-kawan melakukan serangan balik. Akan tetapi, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Hingga babak pertama usai, Timnas U-19 masih unggul 1-0 atas Laos.

Baca juga : Portugal Harus Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Di babak kedua, tempo pertandingan masih berlangsung cepat. Garuda Muda terus menyerbu pertahanan Laos lewat umpan-umpan terobosan mereka.

Trio Witan Sulaeman, Hanis Saghara Putra dan Saddil Ramdani tak henti mengobrak-abrik pertahanan tim tamu. Namun, mereka kesulitan menambah gol. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Timnas U-19.

Dengan hasil ini, Timnas U-19 sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Sementara Laos di dasar klasemen dengan poin nol.

(Png – sisidunia.com)