Home » Sport » Prancis Pulangkan Argentina Dari Piala Dunia 2018

Prancis Pulangkan Argentina Dari Piala Dunia 2018



Rusia – Pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam WIB, timnas Prancis menang 4-3 atas Argentina. Kylian Mbappe jadi pahlawan Tim Ayam Jantan di laga ini.

Prancis Pulangkan Argentina Dari Piala Dunia 2018

Prancis Pulangkan Argentina Dari Piala Dunia 2018

Melalui Antoine Griezmann, Prancis membuka skor pada menit 13. Lewat tembakan penalti, bomber Atletico Madrid itu sukses mengecoh kiper Franco Armani.

Setelah Marcos Rojo menjatuhkan Mbappe di kotak terlarang, wasit Alireza Faghani menunjuk titik putih. Mengandalkan kecepatannya. Mbappe melakukan sprint dari tengah hingga akhirnya dilanggar Rojo.

Griezmann juga nyaris menjebol gawang Argentina, sebelumnya pada menit 9. Akan tetapi, tendangan bebasnya membentur tiang gawang.

Argentina baru bisa membalas pada menit 41. Melalui tendangan geledek, Angel Di Maria mengirim bola ke pojok atas kanan gawang Hugo Lloris.

Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Argentina berbalik unggul pada menit 48, di babak kedua. Berawal dari tendangan Lionel Messi, bola kemudian mengenai kaki Gabriel Mercado dan berbelok masuk ke gawang Prancis. Skor jadi 2-1 untuk Tim Tango.

Prancis tak tinggal diam. Benjamin Pavard sukses menyamakan kedudukan, selang sembilan menit.

Baca juga : Nadia Vega Enggan Bicara Soal Momongan

Lewat tendangan voli, bek Stuttgart itu mengirim bola ke tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Franco Armani. Skor jadi imbang 2-2.

Prancis tak berhenti sampai di situ. Melalui Mbappe, Tim Ayam Jantan sukses mencetak dua gol lagi. Gol penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dilesakkan pada menit 64 dan 68.

Argentina baru bisa memperkecil skor melalui Sergio Aguero di masa injury time. Skor jadi 4-3 untuk keunggulan Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan bakal menghadapi pemenang dari laga Uruguay vs Portugal.

(Png – sisidunia.com)