Home » Sport » Portugal Harus Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Portugal Harus Tersingkir dari Piala Dunia 2018



Rusia – Pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (30/6/2018), timnas Uruguay menang 2-1 atas Portugal. Hasil ini membuat Uruguay melenggang ke perempat final, sedangkan Portugal harus tersingkir.

Portugal Harus Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Portugal Harus Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Sejak bola digulirkan, timnas Portugal langsung mengambil inisatif serangan. Pada menit keenam, Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan untuk membawa A Selecao das Quinas memimpin. Akan tetapi, bola hasil tembakan Ronaldo dapat digagalkan kiper Uruguay.

Uruguay mampu unggul lebih dulu, satu menit berselang. Umpan lambung Luis Suarez dari sisi kiri dapat dikonversikan Edinson Cavani menjadi gol dengan sundulan.

Portugal semakin bernafsu untuk membobol gawang La Celeste, setelah kebobolan lebih dulu. Namun hingga jeda, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Timnas Portugal tetap menguasai jalannya pertandingan, pada interval kedua. Pergerakan Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Joao Mario kerap merepotkan barisan belakang Uruguay.

Baca juga : Prancis Pulangkan Argentina Dari Piala Dunia 2018

Masuk menit ke-55, A Selecao das Quinas berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Pepe yang memanfaatkan umpan dari Raphael Guerreiro gagal dihalau kiper Fernando Muslera.

Akan tetapi, skor 1-1 tak bertahan lama. Sebab, Edinson Cavani kembali membawa Uruguay memimpin pada menit ke-62. Sepakan terukur Cavani dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Portugal.

Memasuki menit-menit akhir, Portugal terus melancarkan serangan. Namun, sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Uruguay tetap bertahan.

(Png – sisidunia.com)