Home » News » Buaya di Kali Grogol Kembali Terlihat ke Permukaan

Buaya di Kali Grogol Kembali Terlihat ke Permukaan



Jakarta – Kepala Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih menuturkan bahwa satu dari tiga buaya muara yang berkeliaran di Kali Grogol, Jalan Jalambar, Jakarta Barat, sempat menampakan diri ke permukaan untuk menghirup udara.

Buaya di Kali Grogol Kembali Terlihat ke Permukaan

Ilustrasi

“Tadi jam 9 pagi muncul satu ekor. Muncul ngambil udara agak lama,” katanya kepada wartawan, Kamis (28/6/2018).

Baca juga : Bahaya Ikan Arapaima Jika HIdup di Sungai Indonesia

Rompis menambahkan, buaya yang diperkirakan memiliki panjang 1,22 meter itu bersembunyi dikarenakan banyaknya warga ingin menyaksikan.

“Kendala, masyarakat terlalu banyak. Naik ditimpuk-ditimpuk. Lumpur dalam. Kalau masuk kolong jembatan agak terlalu ngepres,” ungkapnya.

Selain itu, keadaan yang menjadi kendala untuk menangkap tiga buaya tersebut dikarenakan Kali Grogol sangat berlumpur, sehingga para petugas cukup kesulitan.

“Sampai saat ini sulit. Agak dalam lumpurnya, jadi enggak kelihatan. Damkar (pemadam kebakaran) 24 orang dibagi dua regu. Rescue yang sudah profesional,” tuturnya.

Kini para petugas berupaya memancing buaya yang diduga peliharaan terlepas dari kandangnya itu dengan umpan ayam.

“Kita sudah berusaha menggunakan ayam di sudut. Tiga ayam hidup di sudut digantung. Enggak ada yang dimakan, karena kalau pakai tembak bius tidak bisa. Berapa minggu kemudian baru ngerasain dia,” tutupnya.

(Png – sisidunia.com)