Home » News » 399 Peluru Ditemukan di Dalam Kantong Plastik di Saluran Air

399 Peluru Ditemukan di Dalam Kantong Plastik di Saluran Air



Jakarta – Sebuah kantong plastik berisi peluru ditemukan di wilayah Ujung Menteng, Cakung Jakarta Timur. Amunisi itu ditemukan di saluran air Kanal Banjir Timur (KBT) Cakung.

399 Peluru Ditemukan di Dalam Kantong Plastik di Saluran Air

399 peluru di dalam kantong plastik

“Iya ada penemuan tadi pagi,” kata Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Tom Sirait saat dikonfirmasi, Rabu (27/6/2018).

Baca juga : Heboh Ikan Predator Berukuran 1,5 Meter di Sungai Brantas

Tom mengatakan kantong plastik berisi peluru itu ditemukan di saluran air sisi timur Kanal Banjir Timur KBT, Ujung Menteng, Cakung, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 08.15 WIB. Kantong plastik itu ditemukan Jafar, petugas PPSU yang sedang membersihkan saluran air tersebut.

“Pada saat dia membersihkan sampah dan rumput melihat bungkusan plastik warna hitam. Spontan dia mengambilnya dan membuka plastik tersebut yang isinya amunisi tajam,” ujar Tom.

Tom menambahkan Jafar langsung melaporkan penemuan amunisi itu ke Polsek Cakung dan Babinsa Ujung Menteng. Satu kantong plastik itu berisi sebanyak 399 amunisi ukuran 45 auto ww. Tom menjelaskan pihaknya belum diketahui siapa pemilik amunisi tersebut.

“Kita berkoordinasi dengan Kodim Jakarta Timur. Satu kantong plastik yang berisi munisi dibawa ke Kodim 0505/JT,” tambahnya.

Kepala Kodim Jakarta Timur Letkol inf Anan Nurakhman belum mengetahui siapa pemilik amunisi itu. Dia memastikan amunisi itu juga bukan standar umum TNI.

“Belum dipastikan. Yang jelas munisi tersebut bukan buatan Pindad. Kalau dari kaliber juga bukan standar umum TNI,” tegas Anan.

(Png – sisidunia.com)