Home » News » Residivis Perampok Rumah Kosong Dalam Pengejaran Polisi

Residivis Perampok Rumah Kosong Dalam Pengejaran Polisi



Jakarta – Pelaku pencurian rumah kosong dalam pengejaran polisi di kawasan Jakarta Barat. Pelaku bernama Udin adalah residivis yang berulang kali masuk penjara dalam kasus yang sama.

Residivis Perampok Rumah Kosong Dalam Pengejaran Polisi

Ilustrasi

Polisi awalnya menangkap tiga anggota komplotan Udin setelah mereka membobol dua rumah di Kalideres, Jakarta Barat. Satu di antaranya ditembak di bagian kaki karena melawan.

Baca juga : Seorang Janda Nekat Lompat Dari Mikrolet Karena Ditodong

Tiga orang tersebut ialah Oku Puad Sampurna (25), Samawati (48), dan Sapta Setiawan (17). Mereka ditangkap pada Sabtu (23/6/2018).

“Awalnya kita menangkap Septa di Kramat Jati, kemudian Puad dan Samawati di Semanan. Puad sempat melawan hingga akhirnya terpaksa diberi tindakan terukur pada kakinya,” ucap Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri, dalam keterangannya, Minggu (24/6/2018).

“Dari tangan pelaku diamankan hasil kejahatan seperti empat gelang emas, 1 kalung emas, dan 1 HP milik korban,” sambung Rulian.

Udin sebagai pemimpin komplotan dan pria bernama Mona masih dikejar. Udin sendiri merupakan residivis yang sering keluar-masuk bui.

“Sejak tahun 2015, dia telah tiga kali masuk penjara dalam kasus yang sama,” kata Rulian.

Polisi saat ini masih berusaha untuk mengejar Udin dan Mona. Udin sendiri dikenal sering lolos dari kejaran polisi.

“Dia ini residivis yang cukup meresahkan. Pelaku terkenal licin, saat ini Tim Satgas Rumsong (rumah kosong) masih di lapangan melakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu.

(Png – sisidunia.com)