Home » News » Perampok Bersenjata Gondol Rp61,5 Juta Dari Bank di Malaysia

Perampok Bersenjata Gondol Rp61,5 Juta Dari Bank di Malaysia



Jakarata – Hanya membutuhkan waktu 24 detik, seorang pria bersenjata untuk merampok sebuah bank di Malaysia dan melarikan diri dengan membawa uang senilai puluhan juta rupiah. Insiden itu terjadi begitu cepat sehingga beberapa staf bank, termasuk penjaga bersenjata tak menyadari sebuah perampokan sedang berlangsung.

Perampok Bersenjata Gondol Rp61,5 Juta Dari Bank di Malaysia

Ilustrasi

Dalam insiden tersebut, uang sebesar RM17.500 (sekira Rp61,5 juta) dirampok di bank yang terletak di Jalan Genting Kelang, Malaysia pada Jumat, (22/6/2018) pukul 3.56 sore itu.

Baca juga : Diperkosa Saat Kecil, Polwan Ini Berhasil Tangkap Sang Pelaku

Kepada Polisi Wilayah Wangsa Maju, Superintendent Mohamad Roy Suhaimi Sarif mengatakan, pelaku masuk sendiri ke dalam saat bank tersebut akan tutup, sementara komplotannya menunggu di luar dengan sepeda motor.

“Dia mengenakan helm dan topeng dan memegang benda yang menyerupai pistol.

“Dia menyuruh semua orang untuk tidak bergerak sebelum pergi ke konter kosong, mengambil uang tunai dari laci dan pergi,” kata Sarif di lokasi kejadian sebagaimana dilansir The Star, Minggu (24/6/2018).

Sarif mengatakan, ada dua penjaga keamanan di bank saat kejadian itu berlangsung.

“Salah seorang berada di depan tapi tidak bersenjata. Penjaga bersenjata ada di belakang tetapi kami masih mencoba untuk menentukan apakah dia sadar akan perampokan itu atau tidak,” ujarnya.

Tidak ada korban, termasuk dua pelanggan bank yang terluka dalam perampokan itu. Namun, perampokan itu diduga tidak semulus yang diduga, karena pelaku tidak menggunakan sarung tangan.

“Kami berhasil mendapatkan sidik jari dari laci tempat dia mengambil uangnya,” kata Sarif. Dia menambahkan, saat ini polisi masih mempelajari semua sudut dari perampokan tersebut termasuk rekaman kamera pengawas dan menyelidiki akan kemungkinan keterlibatan orang dalam.

(Png – sisidunia.com)